Bengkulu Akan Punya Ikon Baru, Patung Fatmawati Mahakarya I Nyoman Nuarta -->
close
Pojok Seni
30 September 2019, 9/30/2019 01:20:00 AM WIB
Terbaru 2019-09-29T18:20:42Z
BeritaSeni

Bengkulu Akan Punya Ikon Baru, Patung Fatmawati Mahakarya I Nyoman Nuarta

Advertisement
Monumen Fatmawati di galeri Nyoman Nuarta (foto: RLT Media)

pojokseni.com - Pematung nasional, I Nyoman Nuarta dilaporkan kembali telah menyelesaikan mahakarya terbarunya yakni patung ibu negara pertama Indonesia, Fatmawati Soekarno. Patung setinggi 7 meter ini selanjutnya akan menjadi ikon Provinsi Bengkulu yang terbaru.

Nama I Nyoman Nuarta tentunya sudah tidak asing untuk urusan pembuatan patung, khususnya patung raksasa di Indonesia. Setelah monumen Proklamasi Indonesia di Jakarta dan Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya, nama I Nyoman Nuarta kembali mencuri perhatian publik dengan patung raksasa tertinggi di Asia Tenggara, Garuda Wisnu Kencana di Bali.

Baca juga: 

Monumen Fatmawati di galeri Nyoman Nuarta (foto: RLT Media)
Salah satu akun sosial media penyampai kabar di Bengkulu, RLT Media menyampaikan bahwa patung tersebut akan diresmikan pada tanggal 11 November 2019, bertepatan dengan HUT Provinsi Bengkulu. Patung ini rencananya akan dipasang di jantung Kota Bengkulu, Bundaran Simpang Lima Ratu Samban.

Patung ini juga ditujukan untuk menjadi penyemangat bagi putra-putri Bengkulu, bahwa Fatmawati Soekarno yang merupakan putri asli Bengkulu juga ikut andil dalam kemerdekaan Indonesia. Beliau adalah penjahit bendera Sang Saka Merah Putih pertama kali. Pose Fatmawati sedang menjahit Merah Putih ini juga yang menjadi pose patung terbaru karya Nyoman Nuarta tersebut. (ai/pojokseni.com)

Ads