22 November 2020

author photo

Baca Juga

Ilustrasi pementasan teater

PojokSeni.com - Akhir bulan November ini akan ada dua perhelatan teater di Pulau Sumatera yang menarik untuk disaksikan.


Kegiatan pertama digelar pada tanggal 23-25 November 2020 di Taman Budaya Jambi. Kegiatan bertajuk Temu Teater Se-Sumatera II merupakan acara yang digelar UPT Taman Budaya Jambi, setelah acara yang sama berhasil digelar dengan sukses tahun lalu. (Baca: Temu Teater Sumatera 2019 Taman Budaya Jambi Hadirkan 9 Pementasan, Ini Daftarnya)




Tahun ini, Temu Teater Se-Sumatera di Jambi menghadirkan Teater Potlot (Sumsel), Komunitas Hitam Putih (Sumbar), DAAL (Lampung) dan sejumlah teater asal Jambi, dua di antaranya Teater Tonggak dan Teater AIR.


Pekan Teater Se-Sumatera Taman Budaya Sumbar


Acara kedua digelar di Sumatera Barat. Taman Budaya Sumatera Barat menggelar Pekan Teater Se-Sumatera mulai tanggal 26 - 28 November 2020.


Pada acara tersebut, sebanyak 7 teater dari 7 provinsi akan ikut serta dan menampilkan karya-karya terbaik mereka. 



Tujuh teater tersebut antara lain Teater Rumah Mata (Sumatera Utara), Teater Tonggak (Jambi), Syair Kera Network (Riau), Teater Potlot (Sumatera Selatan), Komunitas Seni Nan Tumpah (Sumatera Barat), Teater Senyawa (Bengkulu) dan Komunitas Berkat Yakin (Pilgrim Project I).


Tentunya ini menjadi kegiatan temu teater pertama pasca pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak akhir tahun 2019 lalu. Selain itu, untuk pemain dan penonton juga akan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat.


Ditambah lagi pementasan dalam gelaran tersebut juga akan ditayangkan secara daring melalui akun sosial media Taman Budaya (baik Jambi maupun Sumbar).


Jadi, jangan lupa lingkari kalender Anda dan saksikan dua perhelatan teater Se-Sumatera ini.

your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

RajaBackLink.com

Advertisement

Loading...