Anda Penulis? Yuk Ikuti Seleksi Penulis Emerging Indonesia di Ubud Writers & Readers Festival 2018


pojokseni.com - Ubud Writers & Readers Festival 2018 yang digelar oleh lembaga nirlaba, Yayasan Mudra Swari Saraswati telah kembali membuka seleksi penulis emerging Indonesia tahun ini. Acara yang ditujukan pada pengembangan kesusastraan Indonesia ini rencananya akan digelar pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Total ada 15 penulis Emerging Indonesia yang akan diluluskan dalam seleksi ini dan diterbangkan ke Ubud, Bali untuk mengikuti gelaran acara ini. Kreteria penilaian antara lain dari kualitas karya, konsistensi, dedikasi pada pengembangan sastra Indonesia, juga prestasi. Dewan kurator adalah penulis senior Indonesia yang namanya masih dirahasiakan hingga hari pengumuman kelulusan.

Dilansir dari situs resmi Ubud Writers & Readers Festival 2018, berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti seleksi penulis emerging Indonesia ini.



  • Penulis adalah warga negara Indonesia.
  • Tidak ada batasan umur untuk mengikuti seleksi ini.
  • Menulis karya sastra, baik berupa puisi, prosa (cerpen, novel atau novelet), naskah drama maupun karya non-fiksi.
  • Karya dapat berupa buku dan kumpulan naskah yang belum ataupun sudah pernah diterbitkan di media massa.
  • Penulis yang sudah menerbitkan buku dapat mengirimkan beberapa buku karyanya.
  • Bagi penulis yang belum menerbitkan buku dapat mengirimkan 30 karya puisi terbaik atau 8 karya cerpen terbaik, atau 5 karya essai, atau 3 naskah drama.
  • Koresponden dan pengumuman seleksi akan dilakukan melalui email.
  • Penulis yang mengikuti seleksi wajib mengisi formulir online di pranala berikut : http://www.ubudwritersfestival.com/seleksi-penulis-emerging-2018/
  • Batas akhir untuk pengiriman karya jatuh pada tanggal 28 Februari 2018. Nama penulis-penulis yang terpilih akan diumumkan pada akhir bulan Mei 2018.


Kegiatan dalam Ubud Writers & Readers Festival 2018 antara lain diskusi, pembacaan karya, workshop, peluncuran buku, pementasan dan berbagai acara menarik lainnya. Apabila Anda lulus dalam seleksi ini, maka biaya transportasi dan akomodasi menuju ke Ubud akan ditanggung oleh panitia lewat program Emerging Writers Patron. Tertarik untuk mengikuti seleksi ini? Silahkan mendaftarkan karya Anda segera. (ai/pojokseni)

No comments:

Post a Comment

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

memuat ...