4 Srikandi Seni Indonesia Jadi Penerima Anugrah FTI 2017 -->
close
Pojok Seni
21 December 2017, 12/21/2017 02:43:00 AM WIB
Terbaru 2017-12-20T19:43:33Z
eventteater

4 Srikandi Seni Indonesia Jadi Penerima Anugrah FTI 2017

Advertisement


pojokseni.com -  Pegelaran Malam Anugerah Federasi Teater Indonesia 2017 akan digelar pada 27 Desember 2017 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta. Ada empat tokoh yang akan menerima penghargaan ini, di mana keempatnya adalah perempuan pejuang seni Indonesia. Keempat srikandi seni Indonesia tersebut antara lain tokoh FTI 2017 diberikan pada Ratna Riantiarno, Maecenas FTI 2017 diberikan pada Toeti Heraty Noerhadi Roosseno, penghargaan Abdi Abadi akan diberikan pada Tatiek Maliyati Sihombing dan penghargaan khusus FTI diberikan pada Yani M Sastranegara.

Sejumlah bintang tamu akan hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut, antara lain penampilan Orkestra 73 di bawah konduktor Raden Agung Hermawan Fitrianto, Aning Katamsi dan Keenan Nasution. Juga akan ada penampilan mono-drama dari Cornelia Agatha, serta sejumlah apreasiasi spesial dari Dedi Miing, Niniek L Karim, Jajang C Noer dan Renny Djajoesman. Sederet nama seniman lain yang akan hadir dalam acara tersebut antara lain GKR Hemas, Slamet Rahardjo, Sys Ns, Putu Wijaya, Amorisi katamsi, Nano Riantiarno dan sebagainya.

Sayangnya, ada kabar kurang mengenakkan terkait malam anugrah FTI ini. Katanya, pergelaran ke 12 Malam Anugrah FTI tersebut merupakan yang terakhir kalinya. Bahkan, kabar tersebut diklaim berasal dari Presiden FTI, Radhar Panca Dahana. Mudah-mudahan saja kabar tersebut tidak benar, dan acara apresiasi terhadap seniman ini bisa terus digelar di Indonesia. (ai/pojokseni)

Ads