Teater Petak Rumbia Bengkulu Akan Pentaskan Drama "Pinangan" -->
close
Pojok Seni
20 December 2017, 12/20/2017 12:53:00 AM WIB
Terbaru 2017-12-19T17:53:16Z
eventteater

Teater Petak Rumbia Bengkulu Akan Pentaskan Drama "Pinangan"

Advertisement



pojokseni.com - Teater Petak Rumbia Bengkulu bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu akan mempersembahkan drama karya Anton Chekov berjudul Pinangan, sutradara Emong Soewandi.

Bila tidak ada aral melintang, pementasan ini akan digelar di Gedung Teater Tertutup (GTT) Taman Budaya Bengkulu pada hari Minggu (24/12/2017) mendatang, pukul 19.30 WIB. Naskah drama satu babak bergenre komedi satu ini akan menampilkan para pemain antara lain Rahmat Nurdiansyah, Fitriya Dewanti, Budi Hariwijaya, Marizka Piceska, Rudi Remakong, Deri Febrianto dan Dwi Utari. Sedangkan bertindak sebagai supervisor dalam pertunjukan ini adalah Denis Kurniawan, dan stage manager ialah Edi Ahmad. Sementara itu, Pimpinan produksi pementasan ini adalah Zohri Junedi.

Kisah Pinangan karya Anton Chekov disadur oleh Jim Lim Suyatna Anirun pada tahun 2006, sehingga nama tokoh-tokohnya menjadi lebih Indonesia, antara lain Rukmana Kholil, Ratna Kholil dan Agus Tubagus. Kisahnya adalah niat dari Agus untuk melamar Ratna, di mana keduanya adalah perjaka dan perawan tua. Kisah perjuangan Agus mendebat orang tua Ratna dalam kisah ini menjadi suguhan menarik yang nantinya akan Anda saksikan. Tertarik untuk menyaksikan pementasan ini? Silahkan datang ke GTT Taman Budaya pada hari Minggu nanti, yah. (ai/pojokseni)

Ads