Chelsea Islan : Main Teater Lebih Menantang dari Film -->
close
Pojok Seni
23 August 2017, 8/23/2017 12:17:00 AM WIB
Terbaru 2017-08-22T17:17:12Z
Beritateater

Chelsea Islan : Main Teater Lebih Menantang dari Film

Advertisement
Chelsea Islan : Bermain Teater Lebih Menantang dari Bermain Film

pojokseni.com - Aktris muda yang jelita, Chelsea Elizabeth Islan mengaku bermain teater lebih menantang daripada film. Penyebabnya, karena di teater pemain akan tampil secara langsung, dan tidak boleh ada kesalahan. Berbeda dengan film yang bisa dipotong setiap melakukan kesalahan.

Hal itu dikatakannya ketika aktris muda ini akan kembali bermain drama berjudul Perempuan-perempuan Chairil bersama sejumlah aktor berbakat lainnya, seperti Reza Rahadian, Marsha Timoty dan Tara Basro. Dalam lakon yang mengangkat kisah tentang penyair Chairil Anwar tersebut, sebanyak 4 perempuan yang pernah dekat dengan Chairil Anwar diangkat ceritanya ke atas panggung. Sebenarnya, dari buku berjudul Chairil yang diadaptasi menjadi naskah teater, ada 11 nama perempuan yang dekat dengan Chairil.

Chelsea Islan dalam pementasan teater ini mendapat peran sebagai Sri Ajati, nama yang pernah termaktub dalam salah satu sajak karya Chairil Anwar berjudul Senja di Pelabuhan Kecil. Karena pentingnya peran tersebut, Chelsea Islan mengaku akan lebih hati-hati memerankannya.

"Ambil bagian dalam sebuah teater memiliki tantangan tersendiri, terutama jika memerankan tokoh yang benar adanya di kehidupan nyata," kata Chelsea.

Chelsea mengungkapkan dirinya sangat senang dan merasa terhormat karena diajak kembali bermain teater. Baginya, seni teater adalah salah satu seni yang digemarinya sejak lama. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari bermain teater, kata dia.

Baca juga : Kisah Chairil Anwar Diangkat ke Panggung Teater, Reza Rahadian Perankan Sosok "Binatang Jalang"

Pementasan yang dihelat atas kerjasama antara Titimangsa Foundation dan Bakti Budaya Djarum Foundation ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat. Sedianya, pementasan ini akan digelar mulai tanggal 11 hingga 12 November 2017. Untuk menyaksikan pementasan ini, tiket dibanderol dengan harga paling murah Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000 untuk kelas VVIP. (ai/pojokseni)

Ads