Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Menggunakan Aplikasi Flip -->
close
Adhyra Irianto
30 May 2022, 5/30/2022 09:09:00 AM WIB
Terbaru 2022-05-30T02:09:28Z
Ulasan

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Menggunakan Aplikasi Flip

Advertisement
aplikasi transfer uang ke luar negeri
aplikasi transfer uang ke luar negeri


Kebutuhan akan transaksi transfer uang memang tidak hanya berlaku di dalam negeri saja. Sebab, banyak masyarakat yang butuh untuk mengirimkan uang ke luar negeri juga. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi transfer uang ke luar negeri seperti Flip. Lalu, seperti apa cara kirim uang ke luar negeri dengan Flip? Simak ulasannya berikut ini. 


Cara Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Flip 


Lewat layanan Flip Globe, Anda bisa melakukan pengiriman uang ke luar negeri dengan mudah dan cepat. Berikut panduan selengkapnya menggunakan Flip Globe


1. Unduh Aplikasi Flip dan Lakukan Pendaftaran 


Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunduh dan install aplikasi Flip di Play Store atau App Store terlebih dahulu. Setelah aplikasi terpasang, lanjutkan dengan melakukan pendaftaran akun Flip terlebih dahulu. 


2. Pilih Flip Globe


Setelah pendaftaran berhasil, masuk ke halaman utama aplikasi Flip. Pilih menu ‘’Flip Globe’’ di dashboard aplikasi.


3. Pilih Negara Tujuan


Setelah membuka menu ‘’Flip Globe’’, pilih mata uang negara tujuan penerima. Total ada 48 negara yang sudah terjangkau oleh Flip. 


4. Ketik Nominal yang Dikirim


Setelah memilih negara tujuan, lanjutkan dengan mengetik nominal uang yang akan dikirim. Anda bisa mengetik nominal mata uang Indonesia (IDR) atau nilai mata uang di negara tujuan. Setelah kamu mengetik nominal nilai mata uang, sistem Flip secara otomatis menampilkan rincian biaya nominal yang harus Anda bayarkan. 


Selain nominal yang harus dibayar, ada juga informasi lainnya seperti estimasi waktu dan kapan transaksi akan sampai ke tujuan. Anda juga bisa membaca bagian Disclaimer supaya bisa melihat syarat dan ketentuan pengiriman uang ke luar negeri dengan Flip. Setelah yakin dengan nominal yang dikirim dan membaca Disclaimer, klik ‘’Lanjut’’.  


5. Pilih Kebutuhan Transaksi


Pada tahap ini, pilih kebutuhan transaksi yang Anda lakukan. Bisa mengirim ke akun personal (rekening atas nama pribadi), maupun akun bisnis (lembaga, yayasan,sekolah, perusahaan, dan lain sebagainya). 


6. Data Penerima


Selanjutnya isi data penerima dengan lengkap. Pastikan semua data tersebut valid dan aktif ya. Termasuk detail alamat dan kontak yang masih aktif dan bisa dihubungi. Apabila sudah yakin, silahkan klik Simpan dan Lanjut 


7. Pilih Metode Pembayaran dan Transfer 


Ada banyak pilihan metode pembayaran, silakan pilih sesuai bank yang Anda gunakan. Jika sudah mengklik salah satu bank yang digunakan untuk transfer, sistem akan menampilkan nominal yang akan ditransfer. Selain itu, Flip juga akan menampilkan nomor rekening Flip dan nominal yang harus Anda transfer


Silahkan lanjutkan dengan mentransfer sejumlah nominal beserta kode uniknya ke rekening Flip yang tersedia. Untuk transfer, Anda bisa melalui Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, maupun ATM. 


8. Konfirmasi Transfer


Apabila Anda sudah melakukan transfer ke rekening Flip, kembali ke aplikasi Flip. Kemudian klik opsi “Saya Sudah Transfer’’. Setelah itu silahkan tunggu proses transaksi dahulu. Flip akan secepatnya memproses transfer uang ke luar negeri yang sedang Anda lakukan. Jika nantinya sudah berhasil, maka secara otomatis Flip akan mengirimkan bukti transfer ke aplikasi maupun ke alamat email yang Anda gunakan. 


Nah, itulah cara transfer uang ke luar negeri menggunakan Flip. Mudah bukan? Selain terjangkau, prosesnya sangat mudah dan bisa Anda lakukan di mana saja. Untuk masalah keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena Flip sudah mendapatkan izin lisensi dari Bank Indonesia, sejak tanggal 4 Oktober 2016. Artinya, semua transaksi yang dilakukan di Flip sudah terjamin aman dan legal. 


Sumber Artikel:

https://flip.id/flip-globe

Ads