Langsung Untung! 5 Tips Beli Mobil Dengan Harga Murah -->
close
Pojok Seni
27 December 2021, 12/27/2021 07:57:00 PM WIB
Terbaru 2021-12-27T12:57:10Z
Narasi

Langsung Untung! 5 Tips Beli Mobil Dengan Harga Murah

Advertisement
tips beli mobil
Tips beli mobil (sumber foto: Freepik)

Siapa yang tidak ingin memiliki kendaraan roda empat yang diidam-idamkan? Tentunya semua orang ingin memilikinya. Namun jika Anda belum memiliki pengalaman membeli mobil baru, maka Anda wajib tahu apa saja tips beli mobil agar mendapatkan produk murah dan berkualitas. Penasaran bagaimana caranya?


Kendaraan roda empat merupakan impian semua orang karena dapat memudahkan dalam bepergian kemanapun tanpa takut kehujanan dan kepanasan. Dengan menggunakan mobil, Anda juga bisa mengajak keluarga untuk liburan karena memiliki space yang luas dibandingkan motor.


Bahkan sekarang mobil bukan hanya sekedar keinginan, tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian kalangan khususnya untuk Anda yang senang bepergian jauh. Lalu, apa yang harus dilakukan jika belum memiliki pengalaman beli mobil baru? 


5 Tips Beli Mobil Dengan Harga Murah


kapan harus beli mobil?
Tips beli mobil (sumber foto: Freepik)

Untuk membantu Anda mendapatkan mobil dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi lengkap tentang tips beli mobil. Dengan mengetahui bagaimana tips beli mobil, diharapkan dapat menjadi bekal untuk Anda dalam membeli kendaraan roda empat yang diinginkan.


Sesuaikan dengan Budget


Seperti yang kita ketahui bahwa budget merupakan faktor utama saat hendak membeli sebuah barang, tidak terkecuali mobil. Sebelum Anda membeli mobil yang diinginkan, Anda harus tahu terlebih dulu budget yang dimiliki. Lalu sesuaikan merek mobil yang diinginkan dengan dana yang dimiliki tersebut. Pastikan Anda memilih produk mobil yang sesuai dengan finansial agar nantinya tidak memberatkan Anda saat proses pelunasan.


Perhatikan Segi Keamanan


Jika Anda sudah menyesuaikan budget dengan mobil yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah dengan memperhatikan fitur keamanan yang dimiliki. Sekarang sudah banyak mobil yang dilengkapi dengan keamanan berteknologi tinggi. Pastikan mobil yang dipilih setidaknya memiliki electric brake-force distribution, air bag, atau anti-lock braking system. Selain itu, jika bisa belilah mobil yang tahan goncangan agar bisa menghindari benturan keras.


Pilih Mobil Ramah Lingkungan


Tips beli mobil baru yang selanjutnya adalah pilihlah mobil yang ramah lingkungan. Sudah bukan rahasia umum lagi jika bahan bakar semakin mahal, sehingga Anda pun harus menyiapkan anggaran yang lebih tinggi untuk membeli bensin. Dengan demikian, tidak ada salahnya untuk membeli mobil yang ramah lingkungan. Bahkan dengan memilih mobil jenis ini Anda bisa sekaligus mengurangi polusi udara di bumi.


Interior Mobil yang Nyaman


Semakin nyaman interior mobil maka akan semakin betah pula Anda bepergian ke tempat jauh. Inilah kenapa Anda tidak boleh melewatkan untuk memperhatikan interior mobil yang dimiliki. Pastikan produk mobil yang Anda pilih memiliki kursi yang empuk, AC segar, hingga suspensi yang mumpuni. Hal ini bertujuan agar perjalanan terasa menyenangkan dan nyaman. 


Ajukan Kredit Mobil


Perlu Anda ketahui bahwa saat membeli mobil terdapat dua jenis pembayaran, yaitu cash dan kredit. Jika Anda memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil, maka belilah mobil yang diinginkan secara tunai. Namun Anda harus tahu tips beli mobil cash yang aman.


Beda halnya jika Anda tidak memiliki budget yang cukup, tetapi Anda tetap bisa mendapatkan kendaraan yang diinginkan secara kredit. Dengan mengajukan kredit mobil, Anda bisa lebih santai dalam melunasi harga mobil karena bisa dicicil setiap bulan hingga masa tenor yang Anda sanggupi. 


Bahkan kredit mobil ini sedang marak dilakukan oleh berbagai kalangan. Langkah yang satu ini dinilai memberikan kemudahan dalam pengajuan dan pelunasannya. Bukan tanpa alasan, sebagai nasabah Anda hanya perlu mengajukan dan melengkapi semua berkas persyaratan ke leasing. Nantinya transaksi akan dilakukan oleh pihak leasing dan dealer. Sehingga sebagai nasabah Anda hanya perlu menunggu mobil sampai ke rumah. 


Namun Anda wajib mencicil tagihan kredit mobil setiap bulan hingga lunas. Anda juga harus patuh terhadap aturan yang diberikan dan tidak boleh menunggak. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba tips beli mobil yang satu ini. Apalagi kini sudah hadir Maybank Finance sebagai lembaga pembayaran yang akan membantu Anda mewujudkan mobil impian yang diinginkan.


Wujudkan Mobil Impian Bersama Maybank Finance


Jika Anda sudah tahu kapan harus beli mobil, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan diri dan berkas persyaratan untuk mengajukan kredit mobil. Anda bisa langsung mengajukan kredit mobil ke Maybank Finance yang selalu siap sedia membantu nasabah dalam mendapatkan kendaran roda empat yang diidamkan. Namun, kenapa harus di Maybank Finance?


Bunga Rendah dan Tenor Panjang


Tahukah Anda bahwa bunga yang diberikan oleh Maybank Finance adalah 5, 88% saja. Tidak hanya itu, masa pinjaman atau tenor bisa mencapai 7 tahun dengan bunga 6,68%. Bahkan jika Anda memilih masa pinjaman 6 bulan Anda tidak akan dibebankan dengan bunga alias gratis. Menarik bukan?


Banyak Promo Menarik


Maybank Finance juga tidak pernah berhenti untuk memberikan promo yang menarik untuk nasabahnya. Anda bisa merasakan promo seperti cashback 30 ribu spesial transaksi pertama dan cashback hingga 1 juta jika mengajukan kredit mobil baru di aplikasi KPM. 


Mudah


Tidak sampai disana, Maybank Finance akan memanjakan nasabahnya dengan pelayanan yang super mudah. Kini Anda bisa menggunakan layanan “Reservasi Online” melalui website Maybank Finance jika hendak mengajukan kredit mobil dan kebutuhan lainnya. Bahkan untuk membayar cicilan pun Anda hanya perlu menggunakan aplikasi GoPay, sehingga tidak perlu repot lagi.


Fitur Lengkap


Yang menarik dari Maybank Finance adalah fiturnya yang lengkap. Anda bisa merasakan berbagai fitur seperti Aksesku, Simulasi Kredit, Aplikasi Kredit, Lelang Mobil, Pemanggilan Debitur, hingga Aktivasi Vospay. 


Nah sekarang giliran Anda untuk menjadi bagian dari nasabah Maybank Finance. Yuk segera dapatkan mobil impian Anda bersama Maybank Finance dan jangan lupa untuk mengikuti 5 tips beli mobil di atas.