5 Rekomendasi Staycation di Bandung yang Nyaman -->
close
Pojok Seni
30 September 2021, 9/30/2021 09:55:00 PM WIB
Terbaru 2021-10-07T15:16:00Z
Rekomendasi

5 Rekomendasi Staycation di Bandung yang Nyaman

Advertisement
rekomendasi staycation bandung

Rekomendasi staycation di Bandung ada banyak sekali. Banyak spot yang cantik dan menarik cocok dijadikan sebagai destinasi liburan tanpa harus keluar kota. Istilah staycation sendiri terdiri dari dua kata yaitu kata stay dan cation. Arti dari istilah tersebut adalah berlibur dengan cara menetap di suatu tempat.


Oleh karena itu tujuan dari staycation selalu berupa hotel atau penginapan yang memiliki pemandangan menarik. Hal tersebut karena saat staycation, tidak perlu berpindah tempat dan hanya menghabiskan waktu liburan di satu tempat saja. Lalu, apa saja rekomendasi staycation di Bandung yang nyaman?


5 Rekomendasi Staycation di Bandung 


Ada banyak rekomendasi staycation di Bandung yang mengusung tema unik dan konsep yang menarik. Banyak penduduk setempat dan wisatawan dari kota lain yang bisa memanfaatkan tempat staycation sebagai destinasi liburan di masa pandemi.


1. Glamping Lakeside Rancabali


Glamping Bandung


Bagi yang ingin suasana glamping Bandung dengan nyaman, maka Lakeside Rancabali adalah salah satu rekomendasi terbaik. Dilihat dari namanya tempat ini memang letaknya berada dekat salah satu danau yang masuk di wilayah Kabupaten Rancabali. Tepatnya berada di area ciwidey. Suasana glamping di sini menyuguhkan pemandangan yang masih asri dan suasana alam yang sangat menenangkan. Glampingnya sendiri dikelilingi dengan perkebunna yang didominasi dengan warna hijau. 


Jika ingin ke sini ada fasilitas khusus yang disediakan yaitu guide tour, rental mobil, outbond, hingga perencanaan destinasi wisata. Di sini ada beberapa jenis kamar yang berbeda. Ada kamar yang muat untuk 6 orang dengan pemandangan langsung ke arah danau. Ada juga yang hanya untuk 2 orang dan pemandangannya mengarah ke hutan sekaligus danau. Untuk harga sewanya mulai dari 1 juta rupiah hingga 2 juta rupiah per malam. 


2. Lotus Hotel


lotus hotel bandung


Ini adalah salah satu rekomendasi staycation di Bandung yang cukup menarik. Bagi wisatawan yang ingin tempat berlibur murah meriah hotel ini bisa dijadikan pilihan. Lotus Hotel memberikan tempat yang nyaman dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Ciri khas dari tempat ini adalah kolam dan taman yang dihiasi dengan bunga teratai yang cantik. 


Akses menuju hotel ini sangat mudah dan tidak jauh dari pusat kota. Letaknya terbilang strategis sehingga dekat dengan beragam tempat menarik di Bandung. Untuk tarifnya, cukup mengeluarkan uang 200 ribu rupiah saja sudah bisa bermalam di hotel ini. 


3. Cottonwood Bed and Breakfast House


staycation bandung


Tempat staycation selanjutnya adalah Cottonwood Bed and Breakfast House yang memiliki beragam kamar dengan tema yang berbeda-beda. Namun setiap kamar memiliki tema yang instagramable. Hotel ini cocok sekali bagi para generasi milenial yang mencari spot instagramable. Tarifnya hanya 339 ribu rupiah saja per malam.


4. The Lou House


staycation bandung


Ini merupakan rekomendasi staycation di Bandung yang berupa guesthouse. Tempat ini merupakan guesthouse yang cocok digunakan wisatawan yang sedang mencari suasana baru dan tenang. Konsep interiornya memang dibuat menenangkan, diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin menghindari keramaian kota. Setiap sudut ruang menggunakan konsep warna yang calm dan mengusung tema modern urban. Per malam hanya 350 ribu rupiah saja.


5. Sari Ater Hotel dan Resort


sari ater staycation bandung


Untuk rekomendasi staycation di Bandung yang satu ini letaknya tepat di bawah kaki gunung Tangkuban Perahu. Pemandangan yang menonjol di sini adalah kebun teh dan juga hutan. Di sini ada camping park dan juga glamping yang menarik. Harga per malamnya mula dari 950 ribu rupiah. Fasilitas yang ada di tempat ini pun cukup lengkap, ada paint-ball, golf, pemandian air panas, hingga area menunggang kuda. Kegiatan berlibur di sini dijamin seru dan menyenangkan.


Itu dia beberapa rekomendasi staycation di Bandung yang wajib dicoba. Saat berlibur, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya. Dengan begitu Anda bisa berlibur dengan aman dan nyaman.