Tetap Meriah Rayakan Imlek di Rumah dengan Festival Kuliner Imlek di Blibli -->
close
Pojok Seni
08 February 2021, 2/08/2021 09:12:00 PM WIB
Terbaru 2021-02-08T14:12:23Z
Artikel Sponsor

Tetap Meriah Rayakan Imlek di Rumah dengan Festival Kuliner Imlek di Blibli

Advertisement
festival kuliner imlek
Festival Kuliner Imlek

PojokSeni.com - Imlek tahun ini dirayakan di tengah pandemi dan beberapa kota menerapkan PSBB. Namun, bila Anda tetap ingin menikmati dan merayakan Imlek, maka jangan ragu karena akan ada Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie yang akan digelar selama 2 minggu pertama bulan Februari 2021 ini.


Tujuan digelarnya Festival Kuliner Imlek ini adalah agar pelanggan dari marketplace Blibli dapat memeriahkan Imlek tahun ini di rumah masing-masing dengan protokol kesehatan. Jadinya, dapat menekan angka penularan Covid-19 sekaligus tetap menikmati kuliner yang bisa dipesan via Blibli. Dengan 1000 menu khas Imlek yang disediakan, maka festival ini menjadi yang pertama di Indonesia.


Tujuan lainnya adalah dapat membuat pelanggan mendukung majunya bisnis lokal dengan membeli produk dari UMKM di segmen kuliner. Tentunya, hal itu juga menjadikan para penguasaha kecil dan menengah di bidang kuliner bisa tetap berproses kreatif dan menggerakkan roda perekonomian bangsa di tengah deraan pandemi ini.


Ini merupakan salah satu cara agar siapa saja dapat tetap melewati pandemi dengan berbahagia, khususnya saat perayaan Imlek. Festival Kuliner Imlek ini juga merupakan hasil kerja kolaborasi dengan Tirta Lie, seorang food blogger. Dengan kolaborasi tersebut, Blibli dan UMKM Kuliner akan menghadirkan 1000 jenis kuliner dalam bentuk makanan beku maupun makanan siap santap.


Setiap resep yang masuk akan dikurasi oleh Blibli dan Tirta Lie yang kemudian menghadirkan makanan-makanan khas Imlek untuk Festival Kuliner Imlek tersebut. Mulai dari mie, kue keranjang, kuotiaw dan sebagainya. Masing-masing makanan membawa simbol tersendiri yang berkaitan dengan hari Imlek itu sendiri.


Sejumlah restoran, rumah makan dan UMKM di bidang kuliner mempersiapkan makanan untuk festival kuliner Imlek tersebut. Sejumlah makanan khas Imlek seperti nasi telur hongkong saus, kuotiaw, mietiaw dan berbagai makanan lainnya juga siap disajikan. Tentunya, para pelaku usaha tersebut berharap festival kuliner Imlek yang digagas dalam bentuk online ini bisa membantu pedagang dengan menaikkan omzet mereka.


Festival Kuliner Imlek dan Program Lainnya


Selain festival kuliner Imlek, ada sejumlah program lainnya yang digagas Blibli untuk para pelanggannya dalam rangka memeriahkan Imlek tahun ini. Beberapa di antaranya adalah diskon, potongan harga istimewa, refer & eard program (sejenis referral), cashback, sampai berbagai lomba di media sosial.


Tentunya, Anda bisa mempertimbangkan untuk berbelanja dengan harga yang spesial selama Imlek yakni hingga akhir Februari 2021 mendatang. Selain itu, Anda juga bisa mencoba citarasa makanan khas Imlek, baik dari Tiongkok daratan hingga ke Hongkong dari Festival Kuliner Imlek tahun ini.


Siapa Tirta Lie


Bagi yang belum kenal Tirta Lie, Anda mesti mengunjungi blognya terlebih dulu. Tirta Lie disebut sebagai seorang pria yang pernah memakan lebih dari seribu jenis bakmi dan juga mereview banyak jenis makanan.


Ia menulisnya di blog pribadinya, yang kemudian menjadi rujukan bagi orang-orang yang ingin mencari tempat atau destinasi wisata kuliner. Ternyata tulisannya menarik dan ulasannya detail yang menjadikan pelanggan bisa memilih tempat makan yang sesuai dengan selera mereka berdasar rekomendasi dari Tirta Lie. Bahkan, Tirta Lie mendapatkan rekor MURI sebagai pengunjung dan peresensi rasa Bakmi terbanyak di Indonesia.


Tirta Lie kemudian dikenal sebagai food blogger yang kerap berwisata kuliner berburu makanan-makanan dengan cita rasa yang baik di seluruh Nusantara. Karena itulah, Tirta Lie dipercaya untuk ikut mengkurasi kuliner yang diikutkan dalam Festival Kuliner Imlek tahun ini.


Tujuannya adalah, agar makanan yang tersaji di meja makan Anda saat Imlek nanti merupakan makanan dengan tradisi yang khas Imlek serta citarasa yang nikmat. Jadinya, Anda bisa belajar mengenal rasa yang lebih nikmat untuk akhirnya dicoba dimasak sendiri di rumah.


Jadinya, jangan ragu untuk merayakan Imlek tahun ini di rumah saja. Karena Festival Kuliner Imlek yang digelar Blibli berkolaborasi dengan Tirta Lie tahun ini tentunya akan membantu Anda merayakan Imlek dengan lebih berkesan, meski di rumah saja.

Ads