Saksikan Pentas "Bingkas", Kisah Asmara Asmarani dan Bram Dalam LSPR Theatre Festival -->
close
Pojok Seni
08 February 2021, 2/08/2021 03:22:00 PM WIB
Terbaru 2021-02-09T10:18:44Z
eventMedia Patner

Saksikan Pentas "Bingkas", Kisah Asmara Asmarani dan Bram Dalam LSPR Theatre Festival

Advertisement


pojokseni.com - Bingkas adalah kisah Asmarani dan Bram, dua manusia dewa yang jatuh cinta pada keindahan tanah, Indonesia setelah era kolonial. Asmarani adalah warga lokal Indonesia yang berwajah cantik, yang bercita-cita menjadi guru, namun ada perbedaan pendapat dengan orang tuanya yang sangat menginginkan putrinya, Asmarani untuk menikah secepatnya. 


Asmarani adalah gadis yang kuat dan tangguh, ia selalu membantu orang bahwa ia bisa membantu mereka untuk mendapatkan pendidikan secara diam-diam agar tidak ketahuan oleh orang tuanya. Pada waktu itu, Asmarani pertama kali bertemu dengan seorang laki-laki bernama Bram, seorang terpelajar dari Belanda yang merupakan seorang putra dari keluarga yang ikut menyerbu tanah air Asmarani dan keluarganya, Indonesia. 


Seiring waktu berlalu, pertemuan yang sedang berlangsung antara Asmarani dan Bram ini memicu cinta di hati Asmarani dan Bram, yang mana menimbulkan keresahan terhadap orang tua Asmarani yang tidak menyukai Bram karena seorang Belanda. Suatu hari, ayah dan ibu Asmarani memutuskan untuk menjodohkan Asmarani dengan Darojati, pria Jawa biasa. Tentunya Asmarani menolak keras perjodohan tersebut. Asmarani dan Bram masih melanjutkan hubungan rahasia mereka di belakang orang tua Asmarani. 


Namun, kisah cinta yang dipertahankan Asmarani dan Bram dari waktu ke waktu mulai runtuh. Darojati yang memiliki niat jahat, berkomitmen untuk memisahkan Asmarani dan Bram agar Asmarani segera menikah dengannya. Pada akhir keputusasaan yang dirasakan Asmarani, akhirnya ia memutuskan untuk menikah dengan Darojati dengan perasaan pahit di hatinya. Bram yang saat itu mendengar kabar Asmarani dan Darojati, sudah hancur dan merasa tidak berdaya.


Diisi dengan drama, kisah cinta, dan musikal yang diproduksi secara original, tentunya “Bingkas” akan memukau bagi audiens. Kisah ini akan dipentaskan sebagai bagian dari tugas dalam mata kuliah Introduction to Performing Arts Communication, dan untuk berpartisipasi dalam LSPR 26th  Theatre Festival. Pentas ini digelar oleh kelas COMM 24 – 5 SP menampilkan pada Senin, 22 Februari 2021 melalui Youtube Channel LSPR Jakarta pukul 19.00 WIB. “Bingkas” adalah cerita tradisional Jawa dengan teman romansa. Teater ini diproduksi di bawah arahan Mr. Mikhael Yulius Cobis, M.Si, M.M selaku dosen Introduction to Performing Arts Communication.


Sekilas Tentang LPSR Theatre Festival


LSPR Theatre Festival merupakan program lama yang telah diwariskan dari tahun ke tahun sejak tahun 2005. Tahun 2008, LSPR Theatre Festival membuat rekor MURI pertunjukan panggung terpanjang, dengan berbagai judul dari Museum Muri’s Records Indonesia. Festival tahunan ini juga telah melakukan berbagai produksi yang melahirkan seniman masa kini, seperti Titi Kamal, Melanie Putria, dan Yessy Gusman.


Jadi jangan lupa saksikan pentas ini di Youtube channel LPSR Jakarta di pukul 19.00 WIB, Senin (22/2/2021), yah.

Ads