Ingin Kuliah di Luar Negeri dengan Biaya Murah? Simak Info Berikut! -->
close
Pojok Seni
20 January 2021, 1/20/2021 01:19:00 AM WIB
Terbaru 2021-01-19T18:19:31Z
ArtikelArtikel Sponsor

Ingin Kuliah di Luar Negeri dengan Biaya Murah? Simak Info Berikut!

Advertisement
Kuliah di luar negeri dengan biaya murah

Kebanyakan orang berpikir bahwa belajar di luar negeri membutuhkan banyak biaya. Hal tersebut memang benar, akan tetapi jika kamu pandai memilih negara tujuan dan dapat mengelola keuangan dengan baik, hal tersebut bukanlah masalah besar. 


Mungkin dalam mengelola keuangan, itu tergantung individu masing-masing. Namun, untuk tempat tujuan kuliah, beda lagi ceritanya. Sebab, ada beberapa negara yang menawarkan biaya kuliah yang murah. Penasaran dengan negara mana saja? simak daftarnya berikut ini.


1. Jerman


Universitas negeri di Jerman umumnya tidak memungut biaya kuliah dari mahasiswa lokal dan internasional.Beberapa daerah di Jerman yang mengenakan biaya kuliah, seperti Munich, memiliki biaya kuliah rata-rata sebesar USD 1,000 untuk setiap tahun akademik. Sebagian besar kota di Jerman lebih terjangkau daripada kota-kota Eropa lainnya.


Universitas Jerman terbaik untuk mahasiswa internasional adalah Technische Universität Berlin; Freie Universität Berlin; Humboldt-Universität zu Berlin; Universitas Ludwig Maximilian di Munich dan Universitas Teknik Munich. Biaya kuliah rata-rata di Jerman adalah EUR 1,000 atau sekitar Rp. 16,134,708 setiap tahun akademik.


2. Belgia


Brussel, ibu kota Belgia, merupakan lokasi yang terjangkau bagi mahasiswa internasional. Biaya kuliah rata-ratanya adalah USD 1,000 setiap tahun. Sedangkan untuk biaya hidup juga relatif rendah dengan kualitas hidup tinggi.


Universitas Belgia terbaik untuk mahasiswa internasional adalah Universitas di Leuven di Belgia, Vrije Universiteit Brussel (VUB) dan Université Libre de Bruxelles (ULB). Biaya kuliah rata-rata di Belgia sebesar EUR 1,500 atau sekitar Rp. 24,202,062 tiap tahun akademik.


3. Hongaria


Universitas Hongaria menawarkan biaya kuliah yang rendah untuk mahasiswa internasional. Biaya hidupnya juga terjangkau. Universitas Hongaria juga menawarkan berbagai paket beasiswa untuk mahasiswa internasional. 


Total biaya hidup di kota-kota Hongaria tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan kota-kota Eropa lainnya. Oleh karena itu, Hongaria merupakan tempat belajar yang cukup terjangkau bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah di luar negeri. 


Universitas Hongaria terbaik untuk mahasiswa internasional adalah Universitas Debrecen, Universitas Szeged, Universitas Corvinus Budapest dan Universitas Eötvös Loránd. Rata-rata biaya kuliah di hungaria sebesar EUR 1,000 atau sekitar Rp. 16,134,708 tiap tahun akademik.


4. Italia


Banyak Universitas di Italia menawarkan biaya kuliah yang rendah untuk mahasiswa internasional. Mereka juga memiliki berbagai pilihan akomodasi yang terjangkau. Italia dikenal menawarkan pendidikan kelas satu yang terjangkau di berbagai bidang seperti mode, sejarah, seni liberal, dan seni. 


Universitas Italia terbaik untuk mahasiswa internasional adalah Universitas Bologna, Universitas Roma La Sapienza, Politecnico di Milano, dan juga Universitas Roma Tor Vergata. Rata-rata biaya kuliah di Italia sebesar EUR 1,000 atau sekitar Rp.16,134,708 untuk satu tahun akademik.


5. Prancis


Prancis mempunyai biaya kuliah yang rendah untuk mahasiswa lokal dan internasional. Biaya kuliah rata-rata di Prancis adalah USD 1,000. Universitas di Prancis menawarkan berbagai paket akomodasi untuk mahasiswa internasional dengan harga terjangkau. 


Universitas Prancis terbaik untuk mahasiswa internasional adalah Universitas Lyon di Perancis, Ecole Normale Supérieure de Lyon dan Université Jean Moulin Lyon. Biaya kuliah rata-rata di Prancis sebesar USD 1,000 atau sekitar Rp. 14,220,250 untuk satu tahun akademik.


Setelah menentukan negara mana yang ingin kamu jadikan tempat untuk kuliah. Segeralah membuka rekening bank yang bisa digunakan untuk transfer valuta asing (Remittance). Dengan begitu orang tua bisa mengirim uang lebih mudah. Salah satu bank yang mempunyai program tersebut adalah digibank by DBS.


USP Program Transfer Valas dari digibank by DBS


Setiap program pasti mempunyai keunggulannya sendiri atau USP (Unique Selling Proposition). Tidak terkecuali dengan program yang satu ini. Adapun keunggulan yang membuatnya bisa melakukan transfer uang ke luar negeri dengan sangat mudah sebagai berikut:


1. Akses yang Mudah


Fitur yang bisa diakses selama 24 jam penuh dan bisa diakses dimana saja, akan membuat kamu bisa melakukan transfer valuta asing dengan Aplikasi digibank by DBS tanpa harus datang ke kantor cabang.


2. Gratis Biaya Administrasi


Saat kamu melakukan transfer valuta asing, tidak akan dikenakan biaya administrasi untuk 20 lebih negara tujuan dengan 7 mata uang yaitu USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, atau GBP.


3. Fx Rate yang Kompetitif


Nilai tukar yang digunakan selalu up-to-date dan kompetitif, dengan begitu transfer uang ke luar negeri akan jauh lebih ringan. 


4. Sampai pada Hari yang Sama


Transfer uang ke luar negeri yang kamu lakukan akan sampai pada hari yang sama. Selama proses transfer belum melebihi batas yang sudah ditentukan.


Itulah dia 4 USP program transfer valas dari DBS Indonesia. Dengan menggunakan digibank by DBS, sudah pasti kirim uang ke luar negeri akan jauh lebih gampang dan tidak ribet.

Ads