Komunitas Seni DAAL Wakili Lampung Dalam Temu Teater Se-Sumatera 2020 -->
close
Pojok Seni
14 November 2020, 11/14/2020 02:42:00 PM WIB
Terbaru 2020-11-14T07:42:07Z
event

Komunitas Seni DAAL Wakili Lampung Dalam Temu Teater Se-Sumatera 2020

Advertisement

 


PojokSeni.com - Komunitas seni DianArza Arts Laboratory (DAAL) yang dulunya bernama DADC akan menjadi wakil Provinsi Lampung dalam event seni tahunan Temu Teater Se-Sumatera tahun 2020.


Sekretaris Produksi DAAL, Oja Maulana, menjelaskan, event rutin tahunan ini akan berlangsung dari 23 hingga 25 November 2020 di Provinsi Jambi. Dalam event ini, DAAL akan membawakan pertunjukan yang bertajuk ILAIKA.


"Alhamdulillah, DAAL merasa sangat bersyukur sekaligus merasa terhormat dapat menjadi salah satu pengisi acara dalam Temu Teater Se-Sumatera 2020," ujar pria yang sehari-harinya magang di RRI Lampung ini pada Sabtu pagi (14/11/2020).


Dipaparkannya, pertunjukan ILAIKA sebelumnya sudah dipentaskan di Lampung pada akhir Oktober lalu di Rumah Sesat Agung - PKOR. ILAIKA merupakan pertunjukan dramatikal tubuhtari yang berbicara tentang makna kerinduan secara universal serta mengeksplorasi arti rindu dengan menginterprestastikan puisi dari 12 penyair besar Indonesia.


"Selain itu, pertunjukan ini akan tetap mengangkat tradisi Lampung yang diwakili dengan penggunaan musik gambus tradisional Lampung," katanya.


Diakhir wawancara Oja mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Lampung agar DAAL mampu mementaskan pertunjukan ILAIKA sebaik mungkin serta menegaskan komitmen komunitas untuk menjaga nama baik Provinsi Lampung di event bertaraf regional ini.


"Meski minim bantuan dari pemerintah Lampung, itu tidak menyurutkan langkah dan semangat DAAL untuk mengharumkan nama Lampung di event ini," tegasnya menutup obrolan.

Ads