14 November 2020

author photo

Baca Juga

Ilustrasi tari (foto: Asiasociety.com)


PojokSeni.com - Sejak tanggal 3 November hingga 1 Desember 2020, Yayasan Kelola Indonesia (Untuk Seni Budaya) menggelar Southeast Asia Choreographers Network (SEACN). Acara yang telah digelar ketiga kalinya ini didukung oleh Asian Cultural Council New York City.


Sejak diinisiasi pertama kali di tahun 2017, Southeast Asia Choreographers Network (SEACN) telah menjadi ajang bagi koreografer muda di Asia Tenggara untuk menindaklanjuti keikutsertaan mereka di program International Choreographers Residency program yang diselenggarakan oleh American Dance Festival (ADF). 


Selama ini SEACN selalu menyediakan fasilitas workshop, diskusi, presentasi, kunjungan studio yang diharapkan dapat mempertajam visi dan praktik artistik peserta. Selain itu, ajang ini juga mendorong dan mengembangkan jaringan antar koreografer muda dan membuka pemetaan baru, kolaborasi dan produksi pengetahuan bersama antar mereka.


Penyelenggaraan SEACN #3 2020 menyesuaikan situasi Covid-19 dengan memindahkannya ke jalur daring (online). Acara diselenggarakan mulai tanggal 3 November s.d 1 Desember 2020, setiap Selasa dan Kamis pukul 16.00 s.d 19.00 WIB.


Merespon pandemik global, SEACN mempunyai tanggung jawab tidak hanya sebagai ajang para seniman semata, namun juga sarana pemberi dukungan kolektif  bagi para koreografer Asia Tanggara. Sekaranglah waktunya untuk tidak hanya membangun jejaring yang sudah terbangun namun juga mepertimbangkan ulang kekuatan dan kerapuhan kita, baik sebagai seniman maupun sebagai manusia.


SEACN #3 tahun ini menampikan tiga mentor, yakni Arco Renz (Belgia), Daniel Kok (Singapur), dan Helly Minarti (Indonesia). Sementara itu akan ada dua belas peserta dari empat negara yakni Rady Nget, Yon Davi, Nou Sovitou (Cambodia), Danang Pamungkas, Moh. Hariyanto, Alissa Soelaeman (Indonesia), Kornkarn Rungsawang, Nitipat Ong Pholchai, Pakhamon Much Hemachandra (Thailand), and Ngo Thanh Phuong, Pham Thi Hong Sam, Nguyen Chung (Vietnam). Dua praktisi seni lain yakni Adjjima Na Patalung (Thailand) dan Josh Marcy (Indonesia) juga akan mengikuti dan memberikan catatan kritis mereka.


Southeast Asia Choreographers Network (SEACN) ini terselenggara atas dukungan dari Asian Cultural Council (ACC) New York City yang bertujuan untuk mengembangkan pemahaman internasional melalui program pertukaran kebudayan lewat seni.

 

Untuk mengikuti acara ini atau mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Narahubung Yudith di nomor kontak +62 812-8303-4877 atau melalui yudithandhikarh@gmail.com.

your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

RajaBackLink.com

Advertisement

Loading...