31 August 2020

author photo

Baca Juga

Lensa Kacamata

Selain jam tangan, nyatanya kacamata juga menjadi salah satu aksesoris yang digemari oleh masyarakat dan banyak dikoleksi, apalagi jika dilihat di pasaran sendiri ada cukup banyak diantara jenis dan juga modelnya yang bisa melengkapi penampilan kamu menjadi semakin kece. Begitu juga jika berbicara mengenai produsen yang mengeluarkan produk aksesoris yang satu ini sangatlah banyak dengan beragam merk. Mulai dari luar negeri sampai dengan produk-produk lokal belakangan ini juga tak mau kalah saing dengan mengeluarkan merk-merk yang kualitasnya tak kalah oke.

 

Diantaranya yang patut untuk dijadikan sebagai pertimbangan adanya brand lokal yaitu SATURDAYS, mungkin banyak yang menganggap ini adalah merk luar, karena jika berbicara mengenai kualitasnya sendiri memang bisa disejajarkan dengan merk-merk asal luar negeri yang lainnya. namun ternyata tidak, karena sebenarnya ia masih tergolong sebagai produk lokal. Dengan tawaran harga jualnya juga terjangkau, namun kualitas benar-benar bagus, mengingat material yang digunakan untuk membuatnya sendiri langsung diimpor dari luar negeri.

 

Bahkan konsep dari optik yang satu ini juga terbilang unik, karena tak seperti optik pada umumnya, ia juga memiliki sebuah cafe. Jadi selagi menunggu proses pengerjaan kacamata tersebut bisa sambil duduk santai dan juga minum kopi. Berbicara mengenai kacamata ini sendiri bagi yang ingin membelinya tentu tak hanya mempertimbangkan mengenai tampilan atau model saja, melainkan juga lensa yang digunakan. Karena ini juga sangat berhubungan dengan fungsi dari aksesoris tersebut, apakah sebatas menambah nilai estetika, atau juga dapat digunakan untuk melindungi dari bahaya sinar UV pada mata. Untuk itu kenali dulu jenis-jenis lensanya berikut ini:


  • Single vision lens, dikenal juga dengan nama lensa tunggal, karena memang ia hanya memiliki 1 titik fokus. Umumnya lensa yang satu ini digunakan bagi mereka yang menderita rabun jauh atau miopi, kemudian juga penderita hipermetropi sampai dengan mata silinder. Fungsi utamanya memang hanya digunakan sekedar memperbaiki penglihatan yang bermasalah, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat.
  • Bifocal lens, lensa ini dibekali dengan 2 buah titik fokus sekaligus, yaitu dapat digunakan untuk membantu penglihatan jauh maupun dekat. Sehingga nantinya pengguna juga dapat melihat dari jarak jauh maupun dekat secara lebih baik sekaligus. Satu titik fokus yang ada di bagian bawah umumnya dapat dipakai untuk memperjelas ketika sedang membaca, sedangkan di bagian atasnya untuk melihat jarak jauh.
  • Progressive lens, ia dibekali dengan 2 buah titik fokus, namun bedanya tidak memiliki jarak atau garis pembatas pada titik fokus yang nantinya digunakan melihat pada jarak dekat dan juga jarak jauh. Ia juga dilengkapi dengan titik fokus yang berkemampuan di dalam melihat jarak sedang, jadi nantinya akan terasa lebih nyaman.
  • Transition lens, lensa transisi ini terbilang unik dibandingkan dengan lensa-lensa yang lainnya, karena ia dapat berubah warna seperti pelangi yang dibentuk karena sifat cahaya yang sudah terpolarisasi. Di dalam ruangan nantinya kacamata tersebut akan berubah menjadi bening, sedangkan di luar ruangan nantinya akan menjadi gelap atau sunglasses yang dapat melindungi dari sinar UV, tanpa kamu harus berganti dengan kacamata hitam, sehingga terasa lebih praktis. Kebanyakan kacamata saat ini menawarkan inovasi menggunakan transitions lens tersebut.

 

Pertimbangkan baik-baik manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, karena untuk lensanya sendiri dapat dipesan.

your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...