23 July 2020

author photo

Baca Juga

kondisioner untuk rambut kering


Ada beberapa hal yang menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak, dan hal itu terjadi setiap hari tanpa Anda sadari. Hasilnya, Anda malah sering bingung kenapa rambut bisa rusak dan kering, padahal sudah perawatan mahal.

Apa saja penyebab rambut kering yang kerap terjadi setiap hari, namun tak disadari? Berikut ulasannya.

1. Rambut Terkena Sinar Matahari


Ini setiap hari terjadi, dan semakin tinggi intensitas paparan sinar mataharinya, maka rambut kasar, kering dan rusak akan semakin besar kemungkinannya. Ditambah lagi, kita tinggal di negara tropis yang paparan sinar mataharinya lebih tinggi. 

Maka Anda bisa mencoba untuk menutupi rambut dengan topi, atau bisa juga menggunakan hijab. Payung dan sebagainya juga bisa menjadi perlindungan pertama untuk rambut rusak karena sinar matahari.

2. Rambut Terkena Air yang Mengandung Klorin


Bila Anda menggunakan air PAM, atau berenang di kolam renang umum, maka Anda sangat besar terpapar dengan air yang mengandung klorin. Klorin sangat baik untuk membunuh bakteri dan menjernihkan air. Tapi sayangnya, tidak bagi rambut.

Bila Anda mandi dengan air PAM, atau berenang di kolam renang, maka kemungkinan rambut terpapar klorin akan semakin besar. Apa yang terjadi bila sering terpapar klorin? 

Tidak hanya menjadi kering dan rusak, tapi warna rambut juga akan cepat memudar.

3. Kurang Gizi


Masalah berikutnya adalah kurang vitamin, protein dan mineral untuk tubuh. Beberapa jenis vitamin, salah satunya vitamin B kompleks akan sangat berpengaruh pada kesehatan rambut. Jadinya, kekurangan vitamin B kompleks akan membuat rambut menjadi tak sehat.

Begitu juga kalsium dan zat besi. Masih banyak juga jenis mineral lainnya yang sangat berhubungan dengan kesehatan rambut Anda. Jadi, bila Anda kurang gizi, mungkin karena diet atau kurang makan, maka pengaruhnya akan terasa juga ke rambut Anda.

Anda bisa mengantisipasinya dengan memenuhi keperluan vitamin B, zat besi, kalsium dan sejumlah zat lain yang dibutuhkan rambut untuk tetap sehat perharinya.

kondisioner untuk rambut kering

4. Memakai Alat Rambut


Berbagai jenis alat rambut, seperti catokan, hair dryer dan sebagainya nyatanya jangan terlalu banyak digunakan. Setidaknya, Anda menggunakannya seminggu sekali saja, itupun bila sangat penting.

Sebab, alat-alat ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan rambut Anda. Terlalu sering menggunakan alat-alat tersebut, panasnya akan merusak rambut. Jadinya, rambut akan menjadi kering, kasar dan rusak. 

Anda bisa mempertimbangkan untuk memberi vitamin rambut apabila sering menggunakan alat-alat ini.

5. Keramas Tiap Hari


Apakah Anda keramas setiap hari? Bila iya, berarti bisa jadi rambut Anda akan semakin besar kemungkinan menjadi kering. Penyebabnya, keramas setiap hari bisa mengurangi minyak alami rambut yang berakibat pada keringnya rambut Anda.

Nah, pemilihan sampo yang tepat untuk mengatasi masalah ini tentunya bisa menjadi pemecahan masalah. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan sejumlah produk seperti kondisioner untuk rambut kering agar bisa mengurangi masalah rambut kering tersebut. 

Tentunya, bila Anda sudah menyadari bahwa rambut Anda memang telah rusak dan hilang keindahannya, maka itu waktunya Anda untuk memilih produk perawatan rambut yang tepat. Apabila sampo saja tidak cukup, Anda bisa melengkapinya dengan kondisioner dan sejumlah perawatan rambut lainnya. Kondisioner untuk rambut kering tentunya berbeda dengan kondisioner untuk rambut normal, atau kerusakan lainnya, sehingga diperlukan pilihan yang jitu agar jenis kerusakan rambut Anda bisa teratasi.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...