09 June 2020

author photo

Baca Juga

Investasi Obligasi digibank by DBS Sangat Mudah

Berinvestasi, seperti halnya apa pun dalam hidup, memiliki banyak manfaat saat dilakukan sedini mungkin. Semakin awal kamu berinvestasi, maka semakin besar pula potensi pengembalian investasi kamu.

Dengan memanfaatkan masa muda kamu sekarang, kamu jadi bisa mulai berinvestasi untuk menjamin masa depan kamu nanti. 

Ketika kamu berinvestasi, berarti kamu telah mengelola uang dengan harapan akan mendapat manfaat di masa depan, misalnya untuk melanjutkan sekolah di luar negeri, berlibur keliling dunia bersama keluarga, dan lain-lain.

Potensi menerima lebih banyak uang di masa depan adalah alasan mengapa orang berinvestasi.

Berinvestasi lebih awal juga memungkinkan kamu untuk belajar berdisiplin dalam mengatur pengeluaran. Sehingga kamu akan berpikir dua kali sebelum menghabiskan uang untuk berfoya-foya, karena lebih baik uangnya kamu gunakan untuk investasi.

Melalui investasi awal, kamu akan mendapat hasil yang lebih banyak dalam jangka panjang. Selain itu, pada saat-saat tertentu, keuangan kamu mungkin menjadi tidak stabil, tetapi dengan berinvestasi lebih awal kamu akan lebih siap menghadapi kesulitan seperti itu.

Untuk memulai investasi tidak sulit kok. Di digibankby DBS, kamu bahkan bisa mulai berinvestasi mulai dari hanya Rp 1 juta saja jika kamu memilih investasi obligasi SBN.

Ada banyak keuntungan obligasi SBN, yaitu:

 

         Keuntungan lebih tinggi dari deposito    karena bunga investasi yang besar

         Memiliki resiko yang rendah, karena itu ini adalah investasi terbaik yang bisa kamu pilih

         Pendapatan tetap setiap bulannya dari pembayaran Kupon/Imbalan

         Bebas biaya. Kamu tidak perlu membayar biaya apapun saat melakukan registrasi, pembelian, dan penjualan SBN melalui Aplikasi digibank by DBS.

         Registrasi dan beli via aplikasi tanpa harus ke cabang

Sekarang, SBN pun makin mudah diakses dengan adanya layanan e-SBN Ritel Online. Layanan tersebut memungkinkan kamu untuk memesan, membayar, membuat single identification number (SID) yang dibutuhkan untuk mulai investasi, mengecek profil risiko, dan menjual surat berharga yang kamu miliki secara online.

Di mana pun lokasi kamu, kamu tinggal download atau login di Aplikasi digibank by DBS, isi data pribadi, dan kamu bisa lakukan pemesanan SBN. Mudah kan?

Berikut ini adalah cara investasi obligasi SBN di Aplikasi digibank by DBS:

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portoflio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.
  6. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Negara (NTPN) pada laman konfirmasi pembayaran.
  7. Selain itu, kamu bisa mengecek status pesanan di bagian “Dalam Proses”. Jika pembayaran berhasil, pesanan kamu akan ditandai dengan “Sudah dibayar”, sedangkan yang belum akan ditandai dengan “Menunggu dibayar”.

 

Prosesnya mudah bukan? Dan semua itu bisa kamu lakukan hanya dari rumah. Tak perlu lagi repot saat akan meakukan investasi, karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Kalau begitu, tunggu apa lagi? Yuk, segera menjadi salah satu investor SBN dan berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia sekarang juga!


your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...