22 June 2020

author photo

Baca Juga


Pojokseni.com - Anda adalah warga Provinsi Sumatera Barat dan dibuktikan dengan identitas diri? Anda bisa mencoba mengikuti lomba menulis naskah drama tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar oleh UPTD Taman Budaya Sumatera Barat.

Syarat peserta adalah warga Sumbar yang bisa dibuktikan dengan KTP, SIM, Kartu mahasiswa dan kartu pelajar tanpa dibatasi usia. Naskah yang diikutkan adalah naskah drama dengan panjang pementasan 45 menit hingga 60 menit dan naskah original, bukan saduran, tiruan dan terjemahan.

Naskah yang diikutkan juga naskah yang diketik dalam bahasa Indonesia sebagai bahasa mayor, meski bisa tetap menggunakan kemungkinan idiom kedaerahan tertentu yang relevan. Naskah diketik dalam huruf Calibri ukuran 12 dan spasi 1,5. 

Naskah yang diikutikan juga mesti belum pernah diikutkan dalam lomba dan juga belum pernah dipentaskan. Satu penulis bisa mengirimkan lebih dari satu naskah dan tidak dikenakan biaya.

Batas terakhir pengumpulan karya adalah 18 September 2020 dan penjurian akan dilakukan selama tanggal 21 hingga 23 September 2020. Tanggal 24 September 2020 diumumkan pemenangnya dan tanggal 25 September 2020 penyerahan hadiah lomba tersebut.

Berikut beberapa ketentuan khusus untuk para peserta:

Ketentuan Khusus

1. Peserta memberikan lampiran surat pernyataan keaslian karya dengan tanda tangan (dengan materai Rp6000) dengan pernyataan siap dicabut hadiah dan status juaranya apabila terbukti melakukan kecurangan.

2. Format naskah drama mengandung unsur seperti keterangan adegan, suasana, musik, iringan, dialog dan keterangan teknis pemanggungan.

3. Naskah berbentuk PDF dikirimkan bersama surat keterangan keaslian karya (pdf) dan foto identitas diri ke alamat email: lombanaskahdrama2020@gmail.com.

Hadiah untuk para juara antara lain:
Juara 1 Rp4 juta
Juara 2 Rp3,5 juta
Juara 3 Rp3 juta
Juara harapan 1 Rp2,5 juta
Juara harapan 2 Rp2 juta

Anda bisa menghubungi alamat email yang tertera di artikel bila ingin menanyakan hal lebih lanjut terkait kegiatan ini. 

your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...