19 May 2020

author photo

Baca Juga


pojokseni.com - Mendengarkan musik saat bekerja terbukti sangat baik untuk membuat aktivitas mental menjadi meningkat. Seperti dilansir Telegraph, 9 dari 10 pekerja akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik ketika bekerja sambil mendengarkan musik.

Pertanyaannya, musik yang mana yang bisa meningkatkan pekerjaan Anda? Apakah musik klasik seperti Mozart? Nyatanya, bukan hanya musik klasik yang bisa meningkatkan aktivitas otak dan mental.

Mendengarkan musik yang "salah" terbukti tidak akan memberikan dampak signifikan. Tapi, mendengarkan musik yang tepat untuk pekerjaan tertentu, akan memberikan dampak yang sangat baik.

Masalahnya, berbeda jenis pekerjaan maka akan berbeda pula jenis musik yang sebaiknya didengar. Apa musik yang sebaiknya Anda dengar ketika bekerja? Berikut musik yang baik Anda dengarkan ketika bekerja di berbagai jenis pekerjaan seperti dilansir dari Columnfivemedia.



Pekerjaan "Berjalan"


- Bekerja di Konstruksi


Anda bekerja sebagai tukang, mandor, arsitek atau apapun yang berada di wilayah konstruksi pembangunan, maka musik sangat sangat memotivasi pekerjaan Anda. Tapi, jangan putar terlalu kencang. Musik yang disarankan untuk didengar adalah klasik rock dan heavy metal. Musik yang tidak disarankan untuk didengar adalah musik ambient dan klasik.

- Atlet/Pelatih


Musik bisa membantu Anda mendapatkan energi yang terus bertumbuh. Untuk memompa semangat, akan sangat baik Anda mendengarkan musik punk, hip-hop dan rock. Hindari musik polka dan oldies.

- Bartender/Barista


Agar Anda bisa tetap bekerja fokus dan tetap bahagia ketika melayani pembeli maka musik yang baik untuk Anda dengarkan adalah klasik rock, country, dubstep, indie rock, jazz, oldies, pop, reggae dan rock. Hindari mendengarkan musik punk dan heavy metal.

- Pengendara Motor


Menggunakan motor akan sangat baik bila Anda tidak mendengarkan musik, apalagi menggunakan headset. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga fokus. Mendengarkan musik di atas motor justru akan membuat diri Anda dalam bahaya.

- Supir


Saat Anda mengantarkan orang lain maka musik tersebut mesti baik untuk Anda juga orang yang mendengarkannya. Musik yang bisa Anda dengarkan antara lain klasik, jazz, oldies dan pop. Hindari mendengarkan musik heavy metal.

- Supir truk (18 wheels)


Anda membawa kendaraan dalam jarak yang jauh, maka musik yang Anda dengarkan mesti menjaga Anda tetap terjaga dan tidak mengantuk. Musik yang bisa Anda dengarkan antara lain punk, heavy metal, rock, techno, dan dubstep. Hindari mendengarkan musik ambient.

Pekerjaan "kreatif"


- Seniman


Pekerjaan seniman membutuhkan musik yang bisa menstimulasi kreatifitas dan pemikiran. Musik seperti ambient, jazz dan klasik bisa menjadi salah satu dalam playlist Anda. Tapi, semua jenis musik bisa masuk agar pemikiran Anda bisa tetap kreatif dan imajinatif.

Pekerjaan "di meja"


- Bekerja dengan "angka"


Pekerjaan seperti akuntan dan sebagainya yang berhubungan dengan angka membutuhkan musik yang memberikan semangat. Anda bisa mendengarkan musik klasik, jazz, oldies, polka, smooth jazz dan techno. Anda juga bisa memasukkan musik pop dan hip-hop dalam list Anda.

- Programer


Musik yang dibutuhkan adalah musik yang menjaga fokus Anda, serta memastikan Anda tetap terjaga. Musik rock, pop, techno/trance dan jazz bisa masuk dalam list Anda. Hindari musik heavy metal dan punk yang bisa mengacaukan fokus Anda.

Pekerjaan di Toko


- Toko Pakaian/Makanan 


Anda yang bekerja sebagai penjaga toko pakaian dan makanan atau lain-lainnya, Anda akan sangat terbantu ketika mendengarkan musik smooth jazz.

- Toko Musik/Kaset


Bila Anda bekerja di toko musik, kaset dan sebagainya akan sangat baik bila Anda mendengarkan segala jenis musik.

Pekerjaan Mengajar


- Guru TK/SD


Anda harus terus memastikan diri Anda bahagia. Musik yang bisa Anda pertimbangkan adalah klasik, polka dan country. Hindari musik rok, techno, punk dan heavy metal.

- Guru SMP/SMA


Anda harus tetap menjaga fokus dan diri Anda tetap terasa groovy. Musik pop, dubstep dan indie rock bisa Anda masukkan dalam list. Hindari mendengarkan heavy metal, oldies, polka, techno dan smooth jazz.

- Dosen


Anda perlu memastikan bahwa musik adalah soul Anda. Jadinya, apapun yang Anda dengarkan akan membuat orang lain khususnya mahasiswa Anda menilai diri Anda. Jadi, akan sangat baik bila Anda tidak mendengarkan musik ketika bekerja.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...