11 May 2020

author photo

Baca Juga

Patung Blue Mustang atau sering disebut Blucifer
Pojokseni.com - Patung hewan apa yang paling banyak ditemukan di seluruh dunia? Ada yang akan menjawab gajah, ada juga harimau dan di Indonesia akan ada yang menjawab burung garuda. Tapi, ada satu patung hewan yang akan Anda temukan nyaris di semua negara, yakni patung kuda.

Patung kuda melambangkan keberanian, kekuatan, optimisme dan kecepatan. Apalagi, untuk menekankan makna tersebut, kudanya kerap dibuat berotot, berwarna hitam (seperti kuda mustang) dan sedang mengangkat kedua kaki depan sebagai pertanda siap untuk berlari dan melaju kencang.


Patung Blucifer di siang hari
Tapi, patung Blucifer adalah patung kuda yang berbeda. Patung ini sama sekali tidak menggambarkan keberanian, optimisme dan kecepatan. Tapi, justru melambangkan sesuatu yang menakutkan, kekuatan mistis dan mencekam.

Ketika melihatnya di siang hari, maka patung ini akan terlihat sebagaimana patung kuda biasa. Tapi hal berbeda ketika patung ini dilihat di malam hari.

Patung ini sebenarnya bernama Mustang Biru (Blue Mustang), berdiri setinggi hampir 10 meter di Bandara Internasional Denver, Denver, Colorado, Amerika Serikat. Patung ini dibuat dari bahan fiber glass oleh seorang pematung kenamaan bernama Luis Jimenez pada tahun 2007-2008. Patung ini dinyatakan selesai pada tanggal 11 Februari 2008.

Membunuh Penciptanya

Luis Jimenez, pencipta Blue Mustang yang meninggal "dibunuh" oleh kudanya ciptaannya.

Patung ini memulai sebuah kisah yang menyeramkan ketika "membunuh" pembuatnya sendiri, Luis Jimenez. Kejadian itu terjadi pada tanggal 13 Juni 2006. Di saat itu, patung ini sedang dibuat di Hondo, New Mexico. Bagian rambut di kepala kuda tiba-tiba terjatuh dan menimpa kaki Luis Jimenez. Bagian itu memotong urat di kakinya dan membuatnya meninggal karena kehabisan darah.

Lalu, proyek pembuatan patung tersebut dilanjutkan oleh staf dan keluarganya. Karena, patung tersebut memang sedang dalam tahap penyelesaian. Sampai akhirnya, patung itu dirakit dan terlebih dulu dipajang di Universitas Oklahoma. Sampai akhirnya dipasang di Bandara Internasional Denver.

Dirusak Tangan Jahil dan Aksi Vandalisme


Tahun 2019, Blucifer sempat dirusak oleh orang jahil

Awalnya, setelah mendengar kisah kutukan patung yang membunuh pembuatnya sendiri, publik Denver dengan bahagia menerima kedatangan patung tersebut. Secara anatomis, patung ini benar-benar menggambarkan si mustang biru.

Maka publik dan pemerintah Denver memilih tetap mempertahankan patung dengan kisah mengerikan tersebut.

Namun ada orang tiba-tiba merusak patung tersebut. Ia menggunakan cat oranye pada patung itu, dan merusak bagian kaki si kuda mustang biru tersebut. Beruntung, coretan tersebut tampak samar, dan pihak bandara Denver telah mengirim tim untuk membersihkan patung ikonik ini dan mencoba memperbaiki tanpa merusaknya.

Meski demikian, pencoret patung tersebut sedang dicari. Sebab, kamera pengawas bandara menangkap aksi tersebut dan pelakunya diburu polisi.

Menjelma Menjadi Kuda Setan di Malam Hari



Kudang Mustang Biru ini begitu gagah di siang hari. Matanya kekuningan, dan biru dari tubuhnya memantul terkena sinar matahari. Tapi sayangnya, ketika malam hari semuanya berubah.

Kuda ini menjadi seperti kuda setan, sehingga namanya diplesetkan menjadi "Blucifer" yang merupakan gabungan antara "Blue" dan "Lucifer" alias iblis berwarna biru.

Matanya menjadi merah menyala, menambah kesan keangkeran dari kuda tersebut. Ditambah guratan-guratan di tubuhnya yang ketika tertembak cahaya malah menjadikan blucifer semakin mengerikan.


Banyak pula yang mengatakan, patung blucifer ini malah menghadirkan mimpi buruk ketika malam hari. Ia begitu mengerikan, sampai masuk ke dalam mimpi orang-orang yang melihatnya secara langsung di malam hari. 
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...