11 May 2020

author photo

Baca Juga

Patung untuk hiasan rumah

PojokSeni.com - Ingin rumah yang dengan sentuhan seni yang menarik? Tentunya, ada berbagai hal yang bisa Anda jadikan tambahan pajangan di rumah Anda.

Beberapa pajangan tersebut mestilah bernilai seni. Bila Anda memiliki sahabat seorang seniman, misalnya seniman lukis atau pemahat patung, maka hasil karyanya bisa Anda pertimbangkan untuk menghiasi sudut rumah Anda.

Kali ini, PojokSeni akan membahas tentang pantung. Ada beberapa bahan patung, yang tentunya akan lebih sesuai dengan rumah Anda. Jadi, sebelum memilih atau membeli patung yang tepat, simak dulu ulasan berikut ini, yah.

1. Patung Kayu


Ini jenis patung yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Bahkan bisa dibilang, patung-patung asal Indonesia dengan citarasa budaya lokal yang kental kebanyakan terbuat dari bahan kayu.

Meski demikian, patung kayu bisa saja harganya sangat mahal. Apalagi, bila bahan kayu tersebut adalah bahan yang berkualitas, seperti kayu jati misalnya. Ditambah lagi, bila seniman yang membuatnya adalah seniman berkelas yang sudah punya nama.

Kayu yang digunakan bisa jadi kayu keras, seperti kayu jati dan kayu ulin. Tentunya, proses pembuatannya lebih sulit, dan harganya lebih mahal.

Ada juga yang dibuat dari bahan kayu yang cukup keras, namun tidak sekeras kayu yang disebut sebelumnya. Kayu yang menjadi bahan biasanya kayu waru, randu, mahoni dan sebagainya. Harganya, cenderung lebih rendah ketimbang kayu jati.

Patung kayu ada yang bentuknya realis atau representatif yang mengikuti bentuk mahkluk di dunia nyata. Ada juga yang bentuknya deformatif, ada pula yang abstrak.

Memilih patung kayu, sebaiknya disesuaikan pula dengan interior rumah Anda. Sebaiknya, interior rumah Anda juga berbahan kayu dengan cat warna kayu (cokelat muda atau cokelat tua) atau kayu yang dipernish saja. Maka, pajangan kayu akan tepat berada di ruangan Anda.

Salah satu patung kayu yang bisa Anda pertimbangkan adalah Patung Kepala Kuda berbahan Kayu Jati- Patung Ukir Jepara. Bicara tentang seni ukir dan kayu jati, tentunya kita akan langsung mengingat Jepara. Kota di Jawa Tengah ini sudah terkenal sejak dulu sebagai kota yang terkenal dengan seni ukir dan pahatnya.



Patung kepala kuda satu ini terbuat dari bahan kayu sonokeling solid dengan dimensi tinggi 104 cm dan lebar 70 cm. Model kepala kuda dengan pahatan yang sangat realistik, namun finishing tetap natural untuk menampilkan keindahan motif alami dari kayunya.

Produk ini bisa Anda beli seharga Rp6.315.000. Beli Patung Kepala Kuda - Patung Kayu - Patung Ukir Jepara di Bukalapak

Patung Marmer


Bila Anda berkesempatan ke Italia, tentunya Anda akan mengunjungi sejumlah tempat dan museum yang memuat patung-patung khas negeri Pizza tersebut. Mahakarya seniman dunia seperti Michelangelo menjadi perhatian yang bagus.

Yah, seni membuat patung dari bahan marmer merupakan salah satu seni patung yang terkenal di Italia. Kebanyakan patung yang berada di negeri satu ini, terbuat dari marmer.

Patung marmer memberikan kesan mewah di rumah Anda. Namun, desain interiornya juga mesti mendukung kemewahan tersebut. Misalnya, Anda bisa letakkan di dekat tangga berbahan marmer, dengan lantai berbahan marmer pula. Bisa juga berbahan keramik, namun warnanya putih.

Nah, patung marmer ini akan menambah kesan mewah dan elegan di ruangan Anda. Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah Patung Antik Italia 1970-an setinggi 50 cm berikut ini.



Patung di atas merupakan patung yang menarik, bisa Anda dapatkan (kondisi bekas) seharga Rp2.600.000 di Bukalapak.

3. Patung Perunggu


Terbuat dari bahan perunggu, menjadikan patung jenis ini merupakan patung yang memiliki daya tahan yang kuat. Bahkan, apabila terjatuh atau terbentur, tidak pecah atau penyok. Ini kelebihan patung berbahan perunggu.

Meski demikian, tentunya patung perunggu harganya cukup tinggi. Patung satu ini bisa dipadukan dengan desain interior kayu, bisa pula dengan yang lainnya.

Salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah patung perunggu antik Eropa berikut ini. Bagian bawahnya adalah batu onix yang kuat.



Patung di atas memiliki tinggi sekitar 23 cm dan panjang 27 cm, dengan berat 10 kg. Merupakan salah satu patung tua dengan desain ala Eropa yang menarik. Patung ini dijual seharga Rp10.000.000 di Bukalapak.

4. Patung Batu


Berikutnya patung berbahan batu. Ini salah satu patung yang terkenal di Nusantara sejak dulu kala. Seperti yang Anda lihat di candi-candi, patung-patung tersebut terbuat dari bahan batu.

Patung berbahan batu ini bisa Anda jadikan hiasan di rumah, baik di dalam maupun di luar rumah. Apalagi, bila diletakkan di taman rumah, tentunya akan semakin indah.

Salah satu yang direkomendasikan adalah patung gajah berikut ini. Ukurannya cukup mini sehingga harganya terjangkau. Anda bisa meletakkannya di atas meja atau di lemari untuk hiasan rumah.



Patung ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak seharga Rp1.500.000

Demikian rekomendasi patung yang bisa Anda pertimbangkan untuk hiasan di rumah Anda. Simak ulasan PojokSeni terkait produk seni untuk dekorasi rumah atau pajangan lainnya.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...