Tips Mengecat Ulang Kamar Anak Lebih Menarik, Indah dan Bebas Bakteri -->
close
Pojok Seni
20 April 2020, 4/20/2020 02:59:00 AM WIB
Terbaru 2020-04-19T19:59:35Z
Artikel Sponsor

Tips Mengecat Ulang Kamar Anak Lebih Menarik, Indah dan Bebas Bakteri

Advertisement
Cat anti bakteri untuk kamar anak
PojokSeni.com - Selama berada di rumah aja, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya mengecat ulang rumah, khususnya di bagian interior.

Tapi, untuk kamar bayi atau balita, tentunya pengecatan mesti diperhatikan dengan baik. Sebab, kuman dan bakteri bisa bersarang di tembok rumah, lalu menyebabkan berbagai gangguan penyakit untuk anak bayi. Karena sistem pertahanan anak bayi masih belum begitu sempurna, maka Anda mesti memastikan dinding rumah steril, bebas kuman dan tentunya bau tidak sedap.

Ada beberapa hal yang mesti dilakukan agar memastikan dinding kamar anak Anda bebas bakteri dan kumannya. Berikut beberapa step yang mesti dilakukan agar dinding lebih bersih dan indah.

1. Bersihkan Dinding dari Kotoran


Segala jenis kotoran, baik itu berupa minyak, debu, bahan kimia dan apapun itu, harus dibersihkan. Termasuk juga bagian dinding yang sudah berjamur, atau tumbuh lumut. Bagian cat yang sudah terkelupas, mesti dikerik sampai bersih.

2. Perbaiki Dinding yang Retak dan Bergelombang


Langkah selanjutnya, pastikan bahwa bagian yang bergelombang, retak dan sebagainya di dinding rumah Anda mesti diperbaiki, ditambal dan harus datar. Anda bisa menggunakan wall putty yang berkualitas tinggi untuk memperbaiki dinding yang retak dan bergelombang tersebut.

3. Amplas Bekas Cat


Apabila dinding tersebut adalah tembok baru, maka berikan lapisan cat primer berkualitas tinggi. Tapi, bila dinding yang lama, Anda bisa mengerik atau mengamplas permukaan cat sampai rata dan bersih. Anda bisa melewati bagian ini bila daya lekat cat yang sebelumnya masih sangat baik.

Setelah dinding siap dicat, bekas cat yang lama sudah dikerik dan diamplas, berikan cat primer satu lapis.

4. Gunakan Cat Anti Bakteri dan Anti Bau


Cat yang dipilih mesti aman untuk anak dan bayi, bebas dari bakteri, dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, timbal dan sebagainya. Selain itu, cat tersebut juga mesti mudah dibersihkan, bahkan hanya dengan air.

Untuk hasil terbaik agar dinding Anda terbebas dari bau cat yang menyengat, serta bebas dari bakteri, maka gunakan cat anti bakteri yang bebas dari bau. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Lenkote No Odor Medicare, yang merupakan salah satu produk cat dinding premium dari Avian Brands.


Cat Lenkote No Odor Medicare ini diformulasikan dengan anti bakteri, jadinya dinding menjadi lebih higienis. Apalagi, untuk kamar anak dan kamar orang lanjut usia. Perlindungan dari dinding yang anti bakteri, tentunya menjadikan rumah Anda lebih sehat dan bersih. Dengan bahan acrylic berkualitas tinggi, hasil akhirnya akan indah, halus dan tentunya tanpa bau.

Kelebihan lain dari cat Lenkote No Odor adalah mendapatkan sertifikat Green Label Singapore sebagai produk yang ramah lingkungan. Karena diproses dengan teknologi yang tinggi, produk satu ini memiliki kadar Volatile Organic Compound yang sangat rendah. Tentunya, cat anti bakteri yang dibuat dengan teknologi tinggi, serta ramah lingkungan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda.


5. Dua Lapis Cat


Anda bisa mengecat dengan minimal dua lapis, untuk mendapatkan hasil terbaik. Khusus untuk Cat Lenkote No Odor Medicare, untuk pengenceran lapisan pertama Anda bisa menggunakan 20% air bersih. Sedangkan lapisan berikutnya bisa menggunakan 10% air bersih.

Agar mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan tiga lapis cat tembok No Odor ini. Anda bisa mengaplikasikan cat dengan kuas, roll maupun spray yang paling pas untuk cara Anda mengecat. Cat satu ini akan kering sentuh pada 30 menit pertama, namun masih akan tergantung pad kelembaban udara sekitarnya. Untuk kering sempurna, cat ini butuh waktu hingga 8 - 12 jam.

Nah, bila setelah itu, berarti Anda sudah menjadikan kamar anak Anda lebih sempurna, bebas bakteri dan juga bebas bau. Tentunya, kamar anak Anda menjadi lebih nyaman bagi anak. Mumpung ada waktu banyak di rumah saja, yuk cat ulang kamar anak Anda dengan cat anti bakteri.

#NoOdorMedicare #TanpaBaudanAntiBakteri #AvianBrands #AvianUntukIndonesia

Ads