Karena Corona, Under the Volcano Diundur Oleh Komunitas Hitam Putih ke Bulan Juli -->
close
Pojok Seni
24 March 2020, 3/24/2020 06:45:00 PM WIB
Terbaru 2020-03-24T11:45:01Z
Beritateater

Karena Corona, Under the Volcano Diundur Oleh Komunitas Hitam Putih ke Bulan Juli

Advertisement

pojokseni.com - Pementasan bertajuk Under the Volcano karya Yusril Katil, komporser Elizar Koto oleh Komuntas Hitam Putih yang sedianya digelar tanggal 4 & 5 April 2020 diundur hingga ke bulan Juli 2020 di tanggal yang sama.

Pentas yang dihelat oleh Bumi Purnati Indonesia di Ciputra Artpreneur Jakarta ini adalah sebuah karya yang terinspirasi dari Syair Lampung Karam, karya Muhammad Saleh tahun 1883. Dari rilis yang diterima PojokSeni, disebutkan bahwa keputusan tersebut diambil demi kepentingan masyarakat dan mendukung anjuran pemerintah untuk melawan wabah COVID-19 (Corona).

Pentas ini sebelumnya dipentaskan dalam Olimpiade Teater ke-6 di Dayin Theatre, Beijing berkat kerjasama antara Komunitas Seni Hitam-Putih (Sumatera Barat) dengan Bumi Purnati Indonesia. Berkat dukungan Bumi Purnati juga kerya ini bisa dipentaskan di berbagai negara lain, seperti di Theatre Works (Singapura), Borobudur Writers & Cultural Festival (Indonesia) dan beberapa tempat lainnya.

Under the Volcano dibagi dalam 6 bagian dan dilakonkan dalam narasi Bahasa Indonesia yang diperkuat elemen tari, musik dan efek visual yang menakjubkan. Bentuk musik dan tari didasarkan pada bentuk tradisional Melayu, dan berdampingan dengan musik serta tarian kontemporer.

Terkait pengunduran ini, apabila ada pertanyaan dan informasi lainnya, bisa menghubungi panitia melalui WhatsApp di nomor 081990535251.

Ads