Cara Hemat Melakukan Panggilan Telepon ke Luar Negeri -->
close
Pojok Seni
25 February 2020, 2/25/2020 08:06:00 PM WIB
Terbaru 2020-02-25T13:07:37Z
Artikel Sponsor

Cara Hemat Melakukan Panggilan Telepon ke Luar Negeri

Advertisement

Komunikasi merupakan hal penting untuk menghubungkan dua orang yang berada di lokasi yang berbeda. Jika berada di negeri yang sama, maka melakukan panggilan telfon tentu tidak akan sulit karena Anda hanya membutuhkan nomor orang yang dituju serta pulsa yang cukup.

Lalu bagaimana jadinya jika akan melakukan panggilan ke luar negeri?

Jika Anda sedang berkunjung ke luar negeri baik untuk studi, urusan bisnis, atau travelling, maka terkadang sangat sulit untuk melakukan panggilan ke tanah air. Entah karena biaya panggilan yang mahal, hingga bingung untuk melakukan panggilan.

Cara Melakukan Panggilan Telfon ke Luar Negeri


Biasanya ada banyak paket nelpon ke luar negeri yang bisa digunakan untuk bisa melakukan panggilan lebih hemat. Walaupun begitu Anda tetap harus mengetahui tata cara melakukan panggilan ke luar negeri terlebih dahulu. Jika masih kesulitan, ini dia tahap-tahap yang bisa dilakukan.

1. Kenali Kode Telfon Negara Tujuan


Agar proses komunikasi menggunakan handphone menjadi lancar, maka Anda harus mengetahui berapa kode telfon negara tujuan sebelum menggunakan paket nelfon ke luar negeri. Masing-masing negara biasanya memiliki kode telfon yang berbeda. Jika kesulitan, Anda bisa mencarinya melalui internet terlebih dahulu.

2. Hubungi Nomor Tujuan dengan Menggunakan Kode


Setelah mendapatkan kode voucher SLI sesuai dengan operator yang digunakan, maka Anda sudah bisa langsung menelfon nomor tujuan.

Ketika melakukan panggilan, masukkan kode SLI, kode negara, lalu nomor yang akan dituju. Untuk melakukan panggilan luar negeri melalui smartfren, Anda bisa menggunakan kode akses 010133
Format yang harus diketik pada dialpad yaitu: Kode SLI + Kode negara + Nomor tujuan.


3. Cari Kode Negara melalui Internet


Agar paket nelfon ke luar negeri bisa digunakan, maka Anda harus mengetahui kode negara yang dituju. Jika Anda belum tahu kode negara yang dituju, maka mencarinya di internet merupakan pilihan terbaik. Dengan mencari di berbagai situs, Anda bisa menemukan kode negara tujuan dengan mudah.

Anda bisa mengunjungi website https://www.smartfren.com/ untuk mendapatkan beragam paket layanan roaming international ke berbagai negara. Kunjungi website ini untuk mendapatkan bonus dan penawaran menarik lain seperti paket daya prabayar dan pascabayar hingga voucher game. (as/pojokseni.com)

Ads