Teater Lilin Sajikan Industri 4.0 dalam Perjamuan Lilin -->
close
Pojok Seni
24 January 2020, 1/24/2020 01:30:00 AM WIB
Terbaru 2020-01-23T18:30:46Z
event

Teater Lilin Sajikan Industri 4.0 dalam Perjamuan Lilin

Advertisement

pojokseni.com - Teater Lilin akan menjamu para penikmat seni dalam produksi JALIN ke 21. JALIN #21 akan digelar pada Sabtu, 1 Februari 2020di Auditorium Kampus 2 Gd. Tohmas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Pada JALIN #21 para peserta jamuan akan disuguhkan ragam menu kesenian diantaranya pameran seni rupa, pertunjukkan tari, pertunjukkan musik serta pertunjukkan drama. Apabila ingin mengikuti Perjamuan Lilin (JALIN) dapat membeli kertas undangan seharga Rp.25.000 untuk Pre Order atau Rp.30.000 saat pembelian di tempat.

Teater Lilin berkolaborasi dengan banyak pihak akan memberikan sajian artistik hasil eksperimental lintas kesenian. Lintas kesenian berkolaborasi memberikan kontribusi dalam sebuah pertunjukkan drama dengan naskah berjudul “Bedhat” karya Pulung L.A sekaligus sang koki utama.

Judul “Bedhat” diambil dari bahasa sansekerta bermakna bebas atau lepas. Berangkat dari kekhawatiran tentang tingginya arus informasi komunikasi, teknologi modern mempermudah kerja manusia serta kenyataan hidup yang penuh ketidakpastian diantara pasang surut kehidupan ekonomi, politik, sosial dan religiusitas mendorong manusia kehilangan eksistensi dan jati diri.

Nilai diri seorang manusia kabur, penentuan sikap menjadi tidak menentu sehingga menjadi manusia yang kehilangan nalar logis dan kritis. Dampak dirasakan kita menjadi mudah terhasut dengan berita bohong, kebimbangan dalam menentukan masa depan sehingga mengatakan “mencari pekerjaan itu sulit”, serta menjadi manusia konsumtif tanpa menimbang kebutuhan yang penting dan mendesak.

Kita semua menjadi manusia yang takut, kebingungan akan kenyataan hidup ketika terbersit persoalan masa lalu yang belum terselesaikan karena kenangan yang tertinggal masih menyisakan keindahan dan kebahagiaan. Keinginan untuk mengulang peristiwa masa lalu membuat kita terperangkan ditengah-tengah hidup antara masa lalu dan masa depan. Seperti manusia hari ini mundur, maju atau hanya diam karena bingung dalam bersikap.


Semua fenomena ini dimanifestasikan dalam sebuah naskah berjudul “bedhat” yang berisikan harapan, sikap dan tindakan Teater Lilin pada kenyataan agar manusia memiliki kesadaran untuk bijak menyikapi fenomena tingginya arus informasi komunikasi dan teknologi terutama generasi milenial yang mendominasi proporsi jumlah penduduk di Indonesia serta tulang punggung peradaban Negara Indonesia untuk saling menghargai, menghormati, memberikan rasa aman dan nyaman untuk segera bergerak bersama-sama dalam kegiatan nyata yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain dalam merespon arah pembangunan global menuju industri 4.0.

Bagi para masyarakat yang ingin menghadiri Perjamuan Lilin dapat melakukan pembelian dan pemesanan dapat menghubungi instagram @teaterlilinofficial atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang menu jamuan kami silakan hubungi 081392302314 atau 089648267751 (Jannah).

Beberapa instansi dan perusahaan memberikan dukungan diantaranya Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Pringsewu Restaurant, Waroeng SS Spesial Sambal, Adi TV, Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta, Yasika FM, Geronimo FM. (ai/pojokseni.com)

Ads