09 January 2020

author photo

Baca Juga

Ilustrasi klaim asuransi online
Asuransi kesehatan sekarang ini memang lebih banyak dipilih untuk membantu proses pengobatan ketika sakit. Saat sakit, bisa dikatakan asuransi ini yang akan menanggung semua biaya pengobatan rumah sakit.

Asuransi kesehatan memang dinilai memiliki berbagai macam manfaat, seperti membantu melakukan pengobatan saat membutuhkan biaya besar hingga tindakan operasi.

Selain itu, mengajukan klaim asuransi kesehatan juga sangat mudah. Anda bisa klaim asuransi online dengan mudah dan praktis. Sayangnya, walaupun banyak pengguna asuransi, namun sebagian dari mereka tidak mengetahui seperti apa prosedur klaim asuransi.

Prosedur klaim asuransi secara online mungkin sudah dijelaskan oleh agen, bahkan sudah tertulis secara jelas dalam buku polis. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk memahami kembali seperti apa prosedur untuk melakukan klaim asuransi.

1. Pastikan selalu melakukan pembayaran premi


Saat memutuskan mempunyai asuransi kesehatan, lebih baik mempertimbangkan mengenai premi yang menjadi kewajiban setiap bulannya. Pastikan kembali bila penghasilan bulanan yang dimiliki cukup untuk membayar setoran kesehatan. Dengan perhitungan tersebut, Anda bisa membayar premi yang menjadi kewajiban, serta menjadikannya sebagai pengeluaran wajib.

Bila tidak melakukan pembayaran premi dengan berkala, bisa jadi suatu saat premi akan menjadi semakin tinggi dan sudah pasti akan memberatkan Anda. Oleh sebab itu, pastikan kembali Anda tidak lupa melakukan pembayaran bulanan.

2. Pastikan masa aktif dari asuransi tersebut sudah lebih dari 30 hari


Biasanya, perusahaan asuransi memberikan masa aktif asuransi selama 30 hari. Oleh sebab itu bila kurang dari 30 hari dan ingin melakukan pengobatan ke rumah sakit, besar kemungkinan tidak akan diterima, kecuali bila dalam kondisi mendesak seperti kecelakaan. Oleh sebab itu pastikan kembali bila umur polis yang Anda pegang sudah lebih dari 30 hari.

3. Baca klasul pengecualian


Ini menjadi bagian yang sering dilupakan. ada beberapa klasul pengecualian yang harus Anda pahami seperti untuk penyakit kronis atau kritis, biasanya baru dapat diklaimkan sesudah 6 bulan, dengan demikian bila sebelumnya Anda sudah memiliki penyakit jantung, lebih baik hindari terburu-buru melakukan klaim. Tunggu 6 hingga 1 tahun terlebih dulu.

Selain asuransi, investasi lain yang bisa dijadikan pilihan adalah investasi SBR. Jika Anda berminat melakukan sejumlah investasi, kunjungi Tanamduit. (as/pojokseni.com)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

RajaBackLink.com

Advertisement

Loading...