16 December 2019

author photo


pojokseni.com - Penggemar Red Hot Chilli Peppers mungkin akan menerima kabar ini dengan sangat gembira, formasi RHCP era Blood Sugar Sex Magik dan Californication kembali! Yah, apalagi kalau bukan kabar kembalinya Jhon Frusciante ke Red Hot Chilli Peppers. Kabar gembira itu disampaikan oleh akun Instagram resmi RHCP (@chillipeppers) beberapa waktu lalu. Dengan demikian formasi impian, Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith dan Jhon Frusciante kembali rujuk.

Jhon Frusciante sebelumnya mengejutkan para fans pada tahun 2009 dengan mengumumkan pengunduran dirinya. Itu bukan yang pertama, awalnya Jhon Frusciante muda lulus seleksi menjadi gitaris RHCP pasca meninggalnya gitaris pertama sekaligus pendiri RHCP, Hilel Slovak. Diterima tahun 1990, Jhon memutuskan hengkang tahun 1992, karena terjerumus penyalah gunaan narkotika setelah merilis album fenomenal mereka, Blood Sugar Sex Magik di tahun 1991.

RHCP sempat diperkuat oleh gitaris Jane's Addiction, Dave Navaro ketika merilis album One Hot Minutes tahun 1995. Tahun 1998, Jhon kembali ke RHCP, dan rilis album terlaris RHCP sepanjang masa, Californication di tahun 1999. Formasi tersebut bertahan hingga album By The Way (2002) dan Stadium Arcadium (2006) dilepas ke pasaran. Namun, tahun 2009 Jhon kembali memutuskan keluar dari band funky tersebut.


RHCP merekrut gitaris muda, Josh Klinghoffer yang merupakan gitaris yang telah ikut tur RHCP sejak album Stadium Arcadium. Tentunya, Josh yang masih muda terus dibandingkan dengan Jhon Frusciante yang begitu dalam merasuk ke hati para penggemar RHCP. Meski demikian, bersama gitaris muda tersebut, RHCP merilis album I'm With You (2011) dan The Getaway (2016). Secara mengejutkan, setelah 10 tahun berlalu, RHCP mengumumkan pengunduran diri Josh Klinghofer dan masuk kembalinya Jhon Frusciante di tahun 2019.

Bagi fans RHCP, moment yang terjadi di tanggal 16 Desember 2019 ini bisa disebut sebagai salah satu moment yang mengejutkan, seperti fantasi bahkan mimpi. Dengan keputusan tersebut, berarti setelah 10 tahun bersolo karir, Jhon Frusciante akan kembali memperkuat RHCP pada konser mereka di Hangout Music Festival, Alabama tanggal 15 Mei 2020 dan juga Boston Calling Music, Boston pada tanggal 22 Mei 2020 mendatang. (ai/pojokseni.com)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Loading...

Advertisement