18 December 2019

author photo

Baca Juga

Ilustrasi bekas luka operasi
Anda membutuhkan waktu untuk pemulihan usai menjalani operasi. Diperlukan waktu yang cukup lama hingga berminggu-minggu agar pasien bisa benar-benar sembuh dan beraktivitas secara normal.

Proses pemulihan luka operasi bukanlah hal yang sepele karena tidak bisa disembuhkan dengan obat hidung mampet dan hidung meler karena dibutuhkan obat khusus yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain menggunakan obat yang bisa mempercepat penyembuhan luka pasca operasi yang bisa didapat dengan beli di sini (goapotik), terdapat pula beragam hal yang perlu dihindari agar proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat. Apa sajakah hal tersebut? Inilah dia beberapa di antaranya:

Minuman Berkarbonasi


Saat pesta atau berkumpul bersama, minuman berkarbonasi mungkin bisa menjadi minuman yang tepat. Rasanya yang menyegarkan dan manis menjadi alasan mengapa minuman yang satu ini disukai banyak orang.

Meskipun demikian, minuman berkarbonasi bukanlah minuman yang bagus untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak. Terlebih bagi Anda yang baru melakukan operasi, minuman berkarbonasi bahkan jadi salah satu minuman yang perlu dihindari.

Salah satu alasan mengapa minuman berkarbonasi dilarang yakni karena kadar gula yang cukup tinggi. Minuman berkarbonasi dapat memicu meningkatnya kadar gula dalam darah yang berujung pada semakin lamanya proses pengeringan luka.

Selain itu, minuman berkarbonasi juga mengandung kafein yang bisa menghambat proses penyerapan nutrisi setelah operasi. Jadi, hindari minuman berkarbonasi setelah operasi agar luka bekas operasi bisa lebih cepat sembuh.

Makanan yang Terlalu Pedas


Makanan pedas jadi salah satu karakter makanan di Indonesia. Bahkan, banyak orang Indonesia yang sulit untuk makan apabila rasanya tidak pedas sama sekali. Namun, rasa pedas pada makanan perlu diwaspadai karena bisa berdampak pada sistem pencernaan.

Terlebih pada Anda yang baru saja selesai melakukan operasi, makanan yang terlalu pedas jadi salah satu makanan yang wajib dihindari.

Walaupun makanan pedas bisa meningkatkan nafsu makan, namun makanan pedas perlu dihindari karena bisa menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Iritasi tersebut bisa membuat Anda ingin lebih sering buang air besar dan membuat proses pemulihan luka bekas operasi berjalan lebih lambat.

Referensi artikel : https://www.guesehat.com/perawatan-luka-operasi-caesar
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...