23 December 2019

author photo

pojokseni.com - Menjamurnya situs untuk belanja online membuat kegiatan berbelanja menjadi lebih mudah dan praktis. Namun harus hati-hati ketika berbelanja produk obat untuk kesehatan Anda. Sebagai pembeli maka harus cerdik dan teliti. Anda dapat mengunjungi link https://www.goapotik.com/produk/vometa-ft-10-mg-tablet-99 untuk info lebih lanjut.

Memang saat ini banyak produk obat yang dijual di internet dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang membeli langsung di apotek. Namun sebaiknya Anda tidak hanya mempertimbangkan dari segi harga saja, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli obat secara online.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Obat Secara Online


1. Perhatikan resep dokter


Apotek online yang legal yaitu menggunakan resep dokter dalam menjual obat-obatan. Apotek online tersebut memiliki apoteker yang berguna untuk memantau resep yang diberikan oleh dokter untuk melindungi pasien dari obat berbahaya.

Maka dari itu, Anda sebagai pembeli harus selektif dalam memilih apotek online untuk kebutuhan kesehatan Anda. Karena jika salah mendapatkan obat, bukannya Anda sembuh dari penyakitnya namun justru malah fatal.

2. Kenali obat palsu


Obat palsu biasanya mengandung zat yang beracun dan berbahaya untuk kesehatan. Maka dari itu sangat penting bagi Anda untuk membeli resep obat dari situs farmasi yang resmi. Badan pengawasan obat dan makanan di Amerika menemukan sebuah toko online yang menjual produk obat flu generic untuk penderita batuk dan pilek.

Setelah diteliti, bahwa obat tersebut mengandung kloksasilin  yang dapat mengancam jiwa seseorang yang menderita flu namun memiliki riwayat alergi penisilin. Meskipun Anda hanya membeli obat hidung mampet dan hidung meler di apotek online, sebaiknya tetap hati-hati dan carilah apotek online yang sudah terakreditasi atau sudah terdaftar secara resmi.

3. Cek obat yang sudah Anda beli


Ketika Anda menerima obat yang di pesan dalam bentuk kemasan, sebaiknya langsung cek tanggal kadaluwarsa dan BPOM nya. Namun jika berupa tablet dan resep dari dokter, maka harus memperhatikan kondisi kesehatan Anda setelah mengkonsumsi obat tersebut. Jika memiliki efek samping yang tidak terduga, segera hubungi dokter.

Jangan pernah mengambil obat yang terkelupas atau retak di dalam botol yang berlabel sembarangan. Jika Anda khawatir dengan kondisi obat yang di pesan, maka segera hubungi farmasi online dan sampaikan hal tersebut sebelum Anda mengkonsumsinya. (as/pojokseni)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Loading...

Advertisement