20 December 2019

author photo

Baca Juga



pojokseni.com - Panggung menawarkan atmosfer sendiri. Hal itu kadang-kadang membuat performer kehilangan kendali, atau lost control terhadap dirinya sendiri. Tidak jarang, terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa performer.

Berikut pojokseni.com mengulas beberapa kejadian atau kecelakaan tragis yang sempat terjadi di atas panggung.

1. Salah Ambil Pisau, Aktor Teater Inggris Nyaris Meninggal


Sebuah pertunjukan teater yang digelar di Inggris tahun 2016 lalu, nyaris menimbulkan korban jiwa. Awalnya, grup teater dari perguruan tinggi, Saint Kentigern Academy, ternama di Inggris ini menggelar pentas teater Sweeney Todd yang memang berisi adegan berdarah.

Sebuah pisau palsu dipersiapkan untuk adegan penikaman dalam drama tersebut. Namun, untuk keperluan tertentu, sebuah pisau asli justru tergeletak di dekat pisau palsu tersebut. Hasilnya, aktor salah membawa pisau dan mengambil pisau asli.

Akibatnya fatal, aktor tersebut tidak menyadari bahwa pisau yang dibawanya adalah pisau asli. Lalu, menikam lawan mainnya sebagaimana dilakukannya di latihan. Penonton mengira darah yang bercucuran di atas panggung adalah darah palsu. Karena melihat adegan tersebut "seperti asli" maka banyak penonton yang memberi tepuk tangan untuk adegan tersebut.

Beruntungnya, aktor yang ditikam tersebut cepat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan intensif. Meski sempat dalam kondisi kritis, namun aktor muda tersebut tetap bisa diselamatkan.

2.Gitaris yang Ditembak Fans


Anda tentu masih mengingat kejadian menghebohkan ketika Dimebag Darrel, gitaris dari band rock Pantera menghembuskan nafas terakhirnya di atas panggung.

Dimebag Darrel adalah gitaris yang masuk dalam daftar 100 gitaris tersohor sepanjang masa oleh majalah Rolling Stones. Pemain gitar dengan skill yang mumpuni, serta sangat liar di atas panggung.

Namun, kemungkinan karena Dimebag adalah salah satu penyebab bubarnya Pantera, band yang telah memiliki banyak penggemar fanatik. Dimebag Darrel lalu mendirikan band baru bernama Damageplan, yang kemudian pentas di Ohio, Amerika Serikat tahun 2004. Seorang fans dari Pantera, bernama Nathan Gale yang kemudian diketahui adalah mantan marinir, menggunakan pistol menembak kepala Dimebag Darrel berkali-kali hingga sang gitaris menemui ajalnya.

3. Meninggal Karena Menyelamatkan Gitar


Seorang gitaris bernam Ty Longley menemui ajal ketika bandnya bermain di sebuah klub malam beberapa tahun silam. Bandnya, Great White, sedang pentas ketika klub tersebut diketahui mulai berasap dan terbakar.

Semua penonton, termasuk awak Great White berlarian keluar mencari selamat. Tak terkecuali Ty Longley. Namun, ketika sampai di luar, ia kembali lagi ke dalam, untuk menyelamatkan gitarnya. Sayangnya, bukan hanya gitar, tapi ia juga tidak selamat dari kebakaran tersebut.

4. Pedangdut yang Dipatuk Ularnya Sendiri


Seorang pedangdut tanah air dengan nama panggung Irma Bule mengejutkan publik Indonesia dengan keberaniannya membawa seekor ular King Cobra ke atas panggung saat pentas. Sebenarnya, ular tersebut sudah jinak dan Irma Bule tentunya sudah sangat terbiasa bernyanyi dan berjoget bersama ularnya di atas panggung.

Namun, kejadian beberapa tahun yang lalu membuat Irma Bule kehilangan nyawanya. Ketika sedang asyik bernyanyi dan berjoget, ia tak sengaja terinjak buntut ular paling berbisa tersebut. Ular tersebut juga refleks mematuk puannya dan menjadikan Irma roboh tak sadarkan diri.

Irma menolak untuk diberikan penawar racun saat di atas panggung. Sampai kemudian, ia menghembuskan nafas terakhir.

Demikian beberapa kejadian tragis yang merenggut nyawa performer. Tentunya, kita berharap ke depannya, tidak ada lagi kecelakaan yang membuat seorang performer kehilangan nyawanya di atas panggung. (ai/pojokseni)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...