21 November 2019

author photo
Cara menjaga kebersihan tubuh saat haid
Menstruasi adalah salah satu proses vital dari tubuh wanita yang pantas mendapatkan perhatian dan perawatan diri sepenuhnya. Memastikan kebersihan yang tepat saat menstruasi dan menjaga pola makan adalah salah satu cara mengatasi dismenore atau kram haid.

Kebutuhan saat menstruasi pun akan bertambah, seperti membeli heater pads Ifree untuk redakan kram, membeli suplemen, serta membeli pembalut. Siklus menstruasi membuat beberapa perubahan dalam tubuh, seperti kelembaban daerah vagina akan meningkat dikarenakan menggunakan pembalut. Penting bagi wanita untuk menjaga kebersihan diri saat menjalani siklus menstruasi. Inilah beberapa cara mudah menjaga kebersihan diri saat menstruasi.

Ganti pembalut kamu setiap 4-6 jam


Mengganti pembalut atau tampon dalam setiap 4-6 jam adalah hal utama untuk menjaga kebersihan vagina. Darah menstruasi ketika dilepaskan dari tubuh menarik berbagai organisme dari tubuh kita, yang berkembang biak dalam kehangatan darah, dan menyebabkan iritasi, ruam atau infeksi saluran kemih. Mengganti pembalut wanita atau tampon secara teratur mengekang pertumbuhan organisme dan mencegah infeksi.

Bersihkan dirimu dengan benar


Mencuci vagina secara teratur sangatlah penting karena bakteri bisa saja menempel pada tubuhmu ketika kamu menggunakan pembalut. Kebanyakan orang mencuci vagina secara teratur, tetapi bukan dengan cara yang benar – yakni dengan menggunakan tangan yang bergerak dari vagina ke anus, bukan sebaliknya. Menggerakkan tanganmu dari anus ke vagina dapat menyebabkan penularan bakteri dari anus ke dalam vagina atau lubang uretra yang mengarah ke infeksi.

Jangan menggunakan sabun atau produk-produk kebersihan vagina


Meskipun menggunakan produk-produk kebersihan vagina setiap hari adalah ide yang baik, menggunakan produk-produk ini selama menstruasi dapat membalikkan keadaan. Vagina memiliki mekanisme pembersihan sendiri yang berperan selama siklus menstruasi, dan produk-produk kebersihan ini dapat menghambat proses alami yang mengarah pada infeksi dan pertumbuhan bakteri.

Buang pembalut dengan benar


Membuang tampon dan pembalut dengan benar adalah langkah penting. Bungkus dengan benar sebelum kamu membuangnya, sehingga bakteri dan infeksi tidak menyebar.

Tetap pada satu metode sanitasi


Wanita cenderung menggunakan satu tampon atau pembalut selama aliran berat yang merupakan teknik yang efisien. Tanpa diganti, darah yang terakumulasi mengundang bakteri dan menyebabkan infeksi. Jadi, disarankan untuk menggunakan satu sanitasi dan mengubahnya sesering mungkin ketika darah sedang banyak.(as/pojokseni)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Loading...

Advertisement