06 September 2019

author photo
FAS Permata Fair 2019 di Kota Tangerang


pojokseni.com - Pembina Penggerak Generus (PPG) LDII Kota Tangerang menggelar acara Festival Anak Sholih (FAS) Permata Fair 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Al-Furqon, Minggu, (01/09/2019).

Acara yang diikuti oleh 500 peserta mulai dari usia PAUD, TK, SD dan SMP ini, bisa terselenggara berkat kerjasama antara panitia Perhimpunan Mahasiswa Tangerang Kota (Permata), serta dukungan dari PC dan PAC LDII dan seluruh warga LDII dan pemerintah Kota Tangerang.

Camat Kota Tangerang, Tihar Sophian, mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah inovasi untuk meningkatkan prestasi dan semangat generasi penerus di masa mendatang.

“Dengan terjalinnya kerjasama pemerintah kota Tangerang dan LDII diharapkan dapat tercipta sinergisitas untuk membangun SDM dimasa yang akan datang. Saling bantu dan bahu membahu menciptakan generasi yang unggul” ujarnya

Kemajuan teknologi yang pesat menjadi tantangan tersendiri untuk mempersiapkan generasi penerus yang unggul. Kecenderungan anak-anak di zaman modern ini dengan gawai dan perangkat elektronik lainnya dapat mempengaruhi sikap dan perilaku anak. Salah satu solusinya adalah dengan membatasi penggunaan gadget pada anak dan mengarahkan anak untuk melalukan kegiatan yang positif.

“Dengan pembinaan yang dilakukan LDII secara rutin dan berkesinambungan mulai di tingkat PC PAC DPD. Anak anak dibina dengan pengajian Quran Hadist sehingga anak-anak memiliki kemampuan yang lebih” ujar Muhammadiah, Ketua DPD LDII Kota Tangerang.

Sementara itu, ketua Pelaksana FAS Permata Fair 2019, Mulky Fauzan mengatakan acara ini merupakan acara 2 tahun sekali dan merupakan acara gabungan dari dua divisi PPG Tangerang Kota yaitu divisi mahasiswa dan senior. Panitia juga menyediakan acara untuk pendamping anak-anak atau orang tua wali berupa cek kesehatan gratis dan donor darah.

“Acara FAS sendiri berfokus pada acara lomba-lomba keagamaan, sedangkan Permata Fair berfokus pada acara kesehatan seperti seminar kesehatan, pengecekan kesehatan gratis, dan donor darah” ujarnya

Kegiatan cek kesehatan gratis dan donor darah merupakan inovasi terbaru di FAS Permata Fair 2019. Cek kesehatan dan donor darah merupakan wujud kepedulian PPG Tangerang Kota kepada warga dalam hal kesehatan. Selain acara perlombaan dan donor darah, acara ini dan juga dimeriahkan oleh bazar yang menjual berbagai macam jajanan kekinian, serta kesenian Mural.

Kegiatan donor darah dan pengobatan gratis di FAS Permata Fair 2019

“Di FAS Permata Fair 2019 ini juga ada Bazar dan kesenian, yaitu live Mural dari salah satu komunitas yang ada di Jakarta,” ujar Mulky Fauzan

Tujuan dan harapan terselenggaranya FAS Permata Fair 2019 ini yaitu untuk mencetak generasi penerus yang faham faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri. Selain itu anak-anak juga dilatih menjadi generasi profesional dan relijius yang nantinya bisa memimpin negara ini menjadi lebih baik.

Acara ini diharapkan juga menjadi ajang silaturrahim antara pimpinan organisasi DPD LDII Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang dan warga. (rp/pojokseni.com)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Loading...

Advertisement