Karat Teater Pentaskan Bencana Samuel Becket -->
close
Pojok Seni
05 September 2019, 9/05/2019 05:30:00 AM WIB
Terbaru 2019-09-04T22:30:40Z
eventteater

Karat Teater Pentaskan Bencana Samuel Becket

Advertisement


pojokseni.com - Dalam perhelatan Festival Teater Jakarta Barat ke 47 beberapa waktu lalu naskah Catastrophe atau Bencana karya Samuel Beckett yang disutradarai Herry Tany mendapat sambutan dari penonton bahkan para juri sehingga Karat Teater Jakarta (KTJ) mendapatkan Juara Harapan I - Aktor Pria Terfavorit - Aktor Pendukung Pria Terfavorit - Musik Dipujikan - Artistik Terfavorit, serta nominasi Sutradara Terbaik.

Pada kesempatan ini Karat Teater Jakarta akan membawakannya lagi dalam Dramakala Fest 8 tahun 2019, tanggal 7 september 2019 pukul 20:00 Wib, yang akan diselenggarakan di The Amani Palladium Theatre - London Schoool of Public Relation - Transpark Juanda Bekasi.

Naskah ini mengisahkan tentang pengaruh sistem terhadap kehidupan manusia sehingga manusia yang kuat selalu menindas kaum lemah, tanpa disadari ini akan menjadi sebuah bencana pemberontakan manusia itu sendiri.

Sinopsis:


Ada yang sedang menanggalkan pakaianmu satu demi satu, mendudukkanmu di depan cermin,
dan membuatmu bertanya;

“tubuh siapakah gerangan yang kukenakan ini?....” 

Ada yang sedang diam-diam menulis riwayat hidupmu,
menimbang- nimbang hari lahirmu,
mereka-reka sebab-sebab kematianmu.

Ada yang sedang diam-diam berubah menjadi dirimu.

Manusia adalah mahluk hidup sosial yang  bersifat universal saling menerima, menghargai, dan mengayomi.

Tapi terkadang kepasrahan manusialah yang menjadi sebuah cerita tragis dan sedih, seperti yang dialami tokoh Protagonis dalam naskah ini.

Protagonis adalah korban kepasrahan dari tuntutan hidup yang pada akhirnya berbenturan pada sistem yang mencelakai dirinya sendiri setelah ia menjadi eksperimen kepuasan para pemangku jabatan.

Pada akhirnya ia kembali tersadar melawan bahwa manusia berhak untuk hidup bebas merdeka adalah hak permanen yang telah tertulis oleh preambule undang-undang dasar. (rp/pojokseni.com)

Para pelaku

☆Wahyu A.P (sebagai Sutradara)
☆Widya G Masna (sebagai Astrada)
☆Mas Fajar (sebagai Protagonis)
☆Jaki Hasyim (sebagai Luke)
Para Siluet:
Mann Bontot
Alvie Aprilia
Suhu Nazar
Shelma Novie
Senja Agustina

Ads