Kredivo Tawarkan Pinjaman Multiguna dengan Bunga Rendah -->
close
Pojok Seni
07 April 2019, 4/07/2019 03:08:00 AM WIB
Terbaru 2019-04-06T20:08:27Z
Artikel Sponsor

Kredivo Tawarkan Pinjaman Multiguna dengan Bunga Rendah

Advertisement
https://lh5.googleusercontent.com/PUqkOrptdpu5X-Svp-WPBVUThjGcEl1fb81G48pPsH-5js_gOUp0g3MlxyFibGyRiPdfwAwEVdd-TK7wJGoE7bIt9ga-t-V-iT7Nqlutfq_11AEF7Dq5m7i184fsNkkoT8YTi-st

pojokseni.com - Sebelum muncul fintech, biasanya masyarakat yang membutuhkan pinjaman multiguna harus memberikan jaminan berupa buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) atau surat hak milik (SHM) sebagai bentuk jaminan.
Bahkan sampai ada istilah bahwa BPKB-nya sedang disekolahkan. Artinya BPKB-nya sedang dijaminkan untuk mendapatkan uang tunai dari bank atau lembaga keuangan lainnya.
Meskipun bunga dan syarat yang ditawarkan tergolong mudah, namun tak ada jaminan BPKB aman. Beberapa kasus timbul karena BPKB kemudian digadaikan kembali kepada pihak ketiga untuk mendapatkan kredit yang lebih besar.
Setelah praktik ini mulai terbongkar, masyarakat akhirnya mulai selektif dan berusaha untuk menghindari pinjaman multiguna yang justru membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan kembali surat berharga yang dijadikan sebagai jaminan.
Kesulitan lain, tidak semua orang memiliki kendaraan. Terkadang meskipun punya kendaraan ada juga yang tidak dilengkapi dengan BPKB. Itulah mengapa fintech menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan dana instant tanpa perlu menyiapkan jaminan seperti kredit multiguna dari lembaga keuangan ataupun dari bank.
Fintech tepercaya seperti Kredivo misalnya hanya memberikan tiga syarat utama untuk bisa mendapatkan kredit limit sampai dengan Rp30 juta.

Syarat dan Cara Mendaftar di Kredivo


Pertama, memiliki KTP dan berusia minimum 18 tahun. Kedua, sudah punya penghasilan yang bisa dibuktikan dengan rekening koran atau slip gaji minimal Rp3 juta perbulan. Terakhir, tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
Cara pendaftarannya pun sederhana saja kok. Unduh saja dulu aplikasi resminya di Google Play Store App Store. Setelah itu tinggal ikuti langkah pendaftaran di bawah ini.  
  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler
  3. Foto KTP (Data terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri
  5. Upload dua dokumen bukti tempat tinggal ((STNK, tagihan kartu kredit/telepon/listrik/air, atau Kartu Keluarga)
  6. Upload dua dokumen bukti penghasilan (slip gaji, mutasi rekening 2 bulan terakhir, bukti potong pajak)
  7. Lengkapi data dengan benar
  8. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1x24 jam

Nah, jika status kamu adalah pekerja lepas atau freelancer, kamu tetap bisa menjadi member Kredivo. Dengan pendaftaran akun premium kamu tinggal menyambungkan saja satu akun digital seperti Lazada atau Bukalapak yang sudah pernah digunakan untuk bertransaksi.
Selain itu, kamu juga perlu menyambungkan akun internet banking kamu seperti KlikBCA. Proses persetujuan akan diinformasikan lewat email, sms maupun dari dashboard aplikasi Kredivo kamu.
Setelah disetujui, cek segera berapa kredit limit yang disetujui. Umumnya, lembaga kredit keuangan punya standar dalam memberikan kredit limit. Rata-rata empat kali dari sepertiga penghasilan.
Asumsi ini diambil dari batas aman pengajuan utang. Hal tersebut sejalan dengan rekomendasi dari beberapa pakar keuangan tentang utang, persentase yang ditoleransi hanya 30 persen dari penghasilan.
Jadi, sebetulnya kamu juga sudah bisa mengetahui berapa kira-kira kredit limit yang bisa didapatkan dari pendapatan kamu setiap bulan.

Kredivo Bisa Digunakan untuk Berbagai Kebutuhan


Tapi, jangan khawatir. Kredivo bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan kok. Bukan hanya pinjaman saja tapi juga bisa digunakan untuk belanja secara online di lebih dari 200 e-commerce di Indonesia. Malahan sekarang sudah bisa dipakai di beberapa outlet offline.
Soal pinjaman, Kredivo punya dua fitur yaitu mini dan jumbo. Untuk yang mini bisa mengajukan mulai dari Rp500 ribu dengan masa pembayaran 30 hari. Sedangkan yang jumbo bisa mengajukan mulai dari Rp1 juta dengan pilihan tenor 3 bulan dan 6 bulan.
Bunganya juga tergolong rendah, 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan lembaga keuangan lainnya. Coba deh kamu cek sendiri. Malahan ada fintech yang tak tanggung-tanggung memberikan bunga hingga 1% per hari.
Bunga Kredivo tergolong wajar, hanya 2,95% saja per bulan. Angka ini bisa kamu bandingkan dengan beberapa lembaga keuangan lain yang memberikan bungan antara 1-3% saja per bulan.
Kelebihan lain, Kredivo sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi, perlindungan konsumen tetap menjadi yang prioritas. Oh ya, kamu juga perlu waspada ya dengan fintech abal-abal. Sudah ada ratusan fintech tak terdaftar yang dihapus tapi kemungkinan muncul kembali.
OJK sudah mengambil langkah-langkah untuk melindungi konsumen dari beberapa fintech yang diduga melanggar ketentuan.
Oleh karena itu, jika kamu memang membutuhkan pinjaman multiguna untuk pernikahan, renovasi rumah ataupun kebutuhan mendesak lainnya, percayakan saja pada Kredivo. Unduh aplikasinya sekarang dan daftarkan dengan 3 langkah mudah dalam 1 menit saja. (as/pojokseni)



Ads