Cara Mudah Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam -->
close
Pojok Seni
26 April 2019, 4/26/2019 04:59:00 PM WIB
Terbaru 2019-04-26T09:59:32Z
Artikel Sponsor

Cara Mudah Pinjam Uang di Koperasi Simpan Pinjam

Advertisement

pojokseni.com - Kita tentu tahu, bahwa meminjam uang bukan hanya dapat dilakukan di bank saja. Anda juga dapat melakukan pinjaman uang di perusahaan lain yang menyediakan fasilitas pinjaman uang seperti dengan perusahaan fintech atau bahkan koperasi untuk melakukan pinjaman uang.

Dalam hal ini, koperasi simpan pinjam menawarkan fasilitas berupa pinjaman uang yang dapat Anda gunakan. Ada beberapa cara mudah untuk meminjam uang di koperasi simpan pinjam. Hal ini dapat Anda lakukan, untuk mendapatkan pinjaman uang, dengan mudah.

Melalui contact person marketing koperasi


Cara pertama yang dapat Anda lakukan, untuk meminjam uang di koperasi simpan pinjam adalah dengan melalui contact person. Cara mudah untuk mendapatkan contact person yang diinginkan, Anda juga dapat menghubungi kantor koperasi atau bahkan melalui kenalan atau teman Anda.

Jika Anda sudah memiliki contact person dari marketing koperasi tersebut, maka Anda dapat meminta konfirmasi, agar transaksi dapat dilakukan. Namun jika tidak ada kontak yang dapat dihubungi, maka Anda dapat langsung mengunjungi koperasi yang sudah terpercaya dengan kredibilitas dan loyalitas yang tinggi dalam melayani pelanggan.

Beritahukan apa tujuan dan niat melakukan pinjaman uang


Cara kedua yang dapat Anda lakukan, cobalah beritahukan apa yang menjadi tujuan dan niat Anda dalam meminjam uang. Dalam hal ini, Anda dapat menanyakan bagaimana cara melakukan pinjaman uang, dan juga persyaratan apa saja yang dapat Anda lakukan kepada customer service.

Jika Anda baru pertama kali dalam melakukan hal ini, nantinya memang pihak dari koperasi akan memberikan limit dalam pinjaman yang memang cukup kecil yaitu Rp 500 ribu atau bahkan hanya Rp 1 juta saja. Namun, jika sebelumnya Anda telah melakukan pinjaman uang dan melakukan track record yang baik, maka Anda kan mendapatkan pinjaman yang lebih besar.

Data administrasi


Dalam hal ini, data administrasi memang memiliki kemiripan dengan persiapan berkas yang ada dan sebagai salah satu persyaratan dalam pinjam uang di koperasi simpan pinjam. Dalam hal ini, Anda perlu mempersiapkan hal seperti dengan KTP dan juga KK, yang pastinya dengan alamat atau domisili yang sudah tercantum dengan jelas.

Dalam hal ini, Anda juga jangan lupa untuk menanyakan, petunjuk lain apa saja yang dibutuhkan untuk kelengkapan pinjaman uang di koperasi simpan pinjam. Anda dapat menanyakannya kepada petugas, hal ini juga yang membuat Anda diharuskan lebih aktif.

Melalui rekomendasi


Memang hal ini banyak yang dibingungkan oleh banyak orang. mengapa harus ada rekomendasi jika ingin meminjamkan uang di koperasi simpan pinjam? Dalam hal ini, untuk Anda yang ingin melakukan pinjaman di koperasi simpan pinjam memang sebaiknya memiliki atau mendapatkan rekomendasi dari teman atau kerabat yang dikenal.

Hal ini juga akan mempermudah pinjaman yang akan Anda lakukan, terutama jika kerabat atau teman Anda yang sebelumnya melakukan pinjaman memiliki track record pinjaman dan pembayaran yang baik. Namun jika Anda tidak memilikinya, maka jangan khawatir. Anda tetap bisa melakukan pinjaman, namun harus sabar menunggu.

Mudah bukan jika Anda ingin melakukan pinjaman uang di koperasi simpan pinjam? Salah satu koperasi simpan pinjam yang terpercaya adalah pracico.com. Pracico sendiri merupakan salah satu koperasi simpan pinjam terpercaya dan juga bisnis pembiayaan syariah yang mana dapat membantu mengatasi masalah keuangan Anda dengan aman. (sa/pojokseni.com)

Ads