Lembaga Multifinance Untuk Usaha Ini Bisa Menjadi Sumber Dana -->
close
Pojok Seni
26 April 2019, 4/26/2019 09:00:00 AM WIB
Terbaru 2019-04-26T10:34:44Z
Artikel Sponsor

Lembaga Multifinance Untuk Usaha Ini Bisa Menjadi Sumber Dana

Advertisement

pojokseni.com - Lembaga multifinance merupakan lembaga non bank yang berfungsi untuk menalangi pembiayaan atas pengadaan barang. Barang-barang yang disebutkan tersebut di antaranya adalah barang elektronik, mesin atau alat berat hingga untuk kendaraan bermotor. Jika Anda berpikiran apabila lembaga ini tak bisa membantu pengadaan biaya untuk usaha, maka Anda salah.

Bagaimana multifungsi bekerja untuk pembiayaan usaha


Memiliki usaha sendiri tentu menjadi keinginan bagi sebagian besar orang. Karena dengan memiliki usaha, Anda tidak akan terpaku dengan aturan perusahaan Anda. Tapi justru Anda sendirilah yang akan memutuskan peraturan tersebut. Sayangnya, untuk mempunyai usaha atau bisnis sendiri tidak semudah apa yang Anda bayangkan. Terlebih lagi, bagi Anda seorang pemula.

Salah satu kendala yang kerap sekali dikeluhkan oleh masyarakat yang hendak membangun usaha mereka adalah modal. Tak bisa dipungkiri apabila modal menjadi salah satu hal yang akan menentukan bagaimana bisnis Anda ke depannya. Tapi, Anda tak perlu khawatir karena lembaga multifinance ternyata bisa memberikan bantuan pembiayaan atas pengadaan barang yang Anda butuhkan untuk usaha Anda.

Setidaknya ada 2 jenis bidang usaha yang menawarkan pembiayaan terlebih dahulu dari lembaga finance. Untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung menyimak ulasan yang ada di bawah ini.

Pembiayaan konsumen


Jenis pembiayaan usaha dari multifinance yang pertama adalah lembaga pembiayaan konsumen. Jenis pembiayaan yang satu ini biasanya akan diberikan apabila seorang konsumen akan melakukan pengadaan barang. Barang-barang tersebut tentu akan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.
Hal inilah yang menyebabkan jenis barang yang diadakan oleh sebuah lembaga multifinance juga cukup beragam seperti adanya peralatan elektronik, rumah tangga, kendaraan bermotor bahkan sebuah hunian. Jangka waktu untuk melunasi pembiayaan tersebut cukup bervariatif.

Sewa guna usaha


Berikutnya adalah sewa guna usaha, Jenis pinjaman dari multi finance yang satu ini sebenarnya lebih terkenal dengan sebutan leasing. Ini merupakan pembiayaan yang memiliki fokus untuk memberikan penyediaan barang modal. Umumnya, jenis pembiayaan ini dibagi menjadi dua yakni dengan hak opsi atau tanpa.

Itulah sekilas informasi mengenai lembaga multifinance. Perlu diingat jika Anda harus mempertimbangkan untuk memilih perusahaan multifinance yang berpengalaman seperti multiintisarana.com. (sc/pojokseni.com)

Ads