Kumpulan Superhero Lokal yang Pas Untuk Membentuk "Avenger Indonesia" -->
close
Pojok Seni
23 December 2018, 12/23/2018 11:31:00 AM WIB
Terbaru 2018-12-23T05:15:59Z
ArtikelBerita

Kumpulan Superhero Lokal yang Pas Untuk Membentuk "Avenger Indonesia"

Advertisement
Superhero Indonesia

pojokseni.com - Indonesia juga memiliki sejumlah superhero yang berasal dari cerita rakyat, komik buatan komikus lokal dan legenda. Sejumlah superhero tersebut adalah pendekar sakti yang memiliki kekuatan super, namun menggunakannya untuk melindungi dunia.

Bagaimana bila para superhero dari berbagai sumber tersebut bersatu? Tentunya akan menghasilkan "semesta" sendiri sebagaimana DC Comic dan Marvel menggabungkan para superhero mereka dalam tajuk "justice league" (DC Comics) yang berisi Batman, Superman, Wonderwoman dan sebagainya, atau seperti "Avenger" (Marvel) yang beranggotakan Captain America, Iron Man, Spiderman, Thor, dan lain-lain.

Berikut para superhero yang paling pas untuk membentuk "Avenger" atau "Justice League" Indonesia, versi PojokSeni.

1. Gatotkaca


Gatotkaca adalah seorang tokoh pewayangan yang superkuat. Muncul dalam cerita Mahabrata, terlibatdalam perang Kurusetra. Versi India, menggambarkan Gatotkaca sebagai seorang bertubuh besar, berkepala botak dengan kumis, serta hanya menggunakan kain. Tapi versi Indonesia, pakaiannya lebih lengkap dan ikonik, juga lengkap dengan kumisnya.

Tentunya, "otot kawat tulang besi" dari sang dewa satu ini bisa menjadi anggota bahkan mungkin pimpinan dari grup pembela kebenaran dari Indonesia.

Baca juga: Patung GWK Selesai, Ini Daftar Patung dan Monumen Indah di Indonesia


2. Wiro Sableng


Lahir dari tangan seorang penulis kenamaan Indonesia, Bastian Tito. Nama Wiro Sableng melesat menjadi salah satu superhero populer di Indonesia.

Wiro Sableng yang ditempa oleh gurunya, Shinto Gendeng untuk menjadi pendekar kuat di puncak gunung Gede mewarisi sebuah senjata sakti, yakni kapak Naga Geni 212. Kekuatan kapaknya tidak hanya mampu membelah kayu, tapi juga mampu membelah batu karang.

baca juga: Ulasan Film: Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

3. Si Buta dari Goa Hantu


Bernama asli Barda Mandrawata, yang kisah hidupnya begitu tragis di awal. Tidak hanya gagal menikah, tapi dia juga kehilangan penglihatannya setelah diserang oleh seorang pendekar misterius yang juga buta. Barda kemudian menempa dirinya di dalam sebuah gua angker yang tersembunyi, lalu mendapatkan banyak ilmu ajaib dan langka.

Bersama seekor monyet sahabatnya bernama Wanara yang juga menjadi penuntunnya, Barda mengelilingi Nusantara menumpas segala bentuk kejahatan. Pendekar ini meski memiliki kekurangan di penglihatan, namun mata batinnya sangat kuat untuk melihat. Kepopuleran dan kesaktiannya menjadikan pendekar dengan pakaian dari bahan kulit ular ini sangat pas mendampingi para anggota "avenger Indonesia" lainnya.

4. Gundala Putra Petir


Bicara masalah superhero Indonesia, selain Wiro Sableng, maka publik Indonesia akan menyebut satu nama lagi, Gundala Putra Petir. Tokoh ciptaan Hasmi, komikus legenda di Indonesia adalah seorang yang disambar petir ketika galau. Bukannya meninggal, ia malah menjadi manusia super yang bisa mengendalikan dan menciptakan petir.

5. Caroq


Ini adalah superhero Indonesia yang merupakan perpaduan pas antara kearifan lokal Indonesia dengan modernisasi. Pakaiannya ketat khas superhero mancanegara, tapi warnanya mengingatkan Anda pada pakaian khas orang-orang Madura. Apalagi senjata yang digunakannya juga clurit, senjata khas Madura.

Kepiawannya menggunakan clurit untuk menghabisi para penjahat bisa sangat berguna untuk memperkuat pasukan 'Avenger Indonesia".

Nah, itu 5 anggota Avenger Indonesia yang siap untuk membentuk grup superkuat di semesta superhero Indonesia. Apakah mereka akan bersatu? Atau ada superhero lain yang juga akan bergabung? (ai/pojokseni.com)

Ads