Rekomendasi Alat Musik untuk Akustikan yang Ramah di Kantong -->
close
Pojok Seni
16 November 2018, 11/16/2018 05:41:00 AM WIB
Terbaru 2023-08-02T09:31:43Z
Musik

Rekomendasi Alat Musik untuk Akustikan yang Ramah di Kantong

Advertisement
Ilustrasi Akustikan

pojokseni.com - Bermain musik akustik, berarti menggunakan alat-alat yang mengandalkan suara dari tabung resonansi, atau suara asli alat tersebut, tanpa pengeras suara. Tapi, bukan berarti alat musik akustik itu tidak bisa menggunakan pengeras suara, loh. Apalagi, bila Anda bermain musik di gedung pertunjukan yang berukuran luas. Atau, malah akustikan di outdoor.

Setidaknya, selain microphone atau pelantang, ada empat alat musik lainnya yang sering digunakan dalam akustikan. Keempat alat musik tersebut adalah gitar, baik gitar 6 senar maupun gitar bass (4 senar) akustik. Alat selanjutnya adalah cajon. Sebagai alat perkusi, cajon tentunya digunakan sebagai pengatur beat dan ritme dari lagu yang dimainkan. Selain dua alat tersebut, dua alat lainnya juga merupakan alat tambahan, yang sering dimasukkan dalam list alat musik untuk akustikan, yakni suling dan biola.

Nah, bagi Anda yang sedang ingin merintis band akustik namun ingin irit biaya, tentunya Anda bisa menyimak rekomendasi dari PojokSeni berikut ini. Produk-produk dengan harga yang murah, serta rekomendasi dari Toko Online Termurah, tentunya bisa menjadikan Anda lebih irit biaya.

1. Gitar


Ada dua jenis gitar, pertama gitar 6 senar dan gitar bass (4 senar). Gitar 6 senar yang pas untuk akustikan biasanya gitar dengan senar nilon, meski tidak menutup kemungkinan untuk jenis lagu tertentu juga menggunakan senar steel.

Bila Anda mencari gitar akustik dengan harga yang murah namun berkualitas bagus, salah satu yang direkomendasikan oleh PojokSeni adalah merek Grande. Salah satu produknya adalah Grande GW126.




Gitar yang hadir dengan warna hitam ini adalah jenis gitar 6 string yang didesain elegan dan menghasilkan suara yang jernih dan enak didengar. Terbuat dari kayu yang berkualitas dan tentunya harganya juga terjangkau. 

Beli gitar akustik Grande original di Shopee (Rp.630.000)



2. Cajon


Cajon menjadi alat perkusi yang pas untuk mengiringi lagu. Memainkannya mudah, juga mudah dibawa ke mana saja. Cajon juga diduduki, sehingga untuk memainkannya Anda tidak memerlukan kursi lagi. Alat perkusi pengganti drum ini musti berkualitas, agar suara yang dihasilkan lebih tebal dan lebih bulat.

Salah satu cajon yang direkomendasikan adalah cajon dari brand Cajon. Produk ini memiliki kualitas yang tinggi, dengan material plywood yang menjadikannya lebih awet serta mengeluarkan suara yang keren. 



Beli Cajon di Shopee (Rp.175.000)

3. Biola


Para ahli biola mengatakan, jangan pernah membeli biola murah, karena kualitasnya tentu akan jelek, dan suara yang dihasilkannya akan sangat jelek. Nah, biola yang harganya cukup terjangkau namun berkualitas tinggi.

Biola yang direkomendasikan adalah Biola Mandalika. Memang biola ini ditujukan untuk pemula yang baru saja ingin belajar alat musik ini.


Beli Biola Mandalika + Hardcase di Shopee (Rp530.000)


4. Suling


Nah, untuk suling, tentunya alat musik tiup satu ini bisa memberikan imaji yang kuat bagi lagu yang dimainkan. Suling yang bisa Anda pilih, baik suling modern (recorder) atau suling tradisional.

Salah satu produk keren yang bisa Anda pertimbangkan adalah Seruling Bambu Hitam Gaya China Tradisional Mo Dao Zu Shi Lan Wang Ji Grandmaster Of Demonic Dizi Untuk Pemula. Produk ini bisa Anda beli seharga Rp65.000 saja.



Nah, itu tadi produk-produk alat musik akustik dengan harga yang terjangkau. Tentunya, untuk harga yang termurah, Anda bisa mencarinya di Toko Online Termurah. Demikian tips dan rekomendasi, selamat bermusik.

Ads