Dewan Kesenian Lampung Gelar Festival Monolog -->
close
Pojok Seni
10 November 2018, 11/10/2018 05:04:00 AM WIB
Terbaru 2018-11-09T22:04:17Z
eventteater

Dewan Kesenian Lampung Gelar Festival Monolog

Advertisement



pojokseni.com - Pegiat teater, khususnya yang menyukai monolog, ada acara menarik yang musti Anda ikuti di akhir tahun ini. Informasi terhimpun PojokSeni, Dewan Kesenian Lampung akan menggelar festival monolog pada tanggal 22 hingga 23 Desember 2018 ini.

Acara bertajuk "Monoton" atau Monolog Sing Ditonton ini merupakan gelaran kedua setelah sempat digelar oleh Komite Teater Dewan Kesenian Lampung tahun lalu. Seperti dirilis oleh Warta Seni, peserta nantinya akan diuji fleksibilitas tubuh, emosi dan imajinasi. Meskipun demikian, peserta diberi keterbatasan durasi, juga teks atau naskah monolog sudah ditentukan panitia.

Ada lima naskah yang menjadi naskah pilihan dalam even ini, antara lain Hati yang Meracau (karya Edgar Allan Poe), Aeng (karya Putu Wijaya), Wanci (karya Imas Sobariah), Monolog 3 Kamar (karya Iswadi Pratama) dan Prita Isteri Kita (Karya Arifin C Noer). Peserta bebas memilih di antara 5 naskah yang ditentukan namun dewan juri akan menilai ketepatan tafsir, rancang bangun pertunjukan serta implementasi gagasan artistik pada pertunjukan nantinya.

Informasi lainnya, dewan juri pada gelaran kali ini antara lain Iswadi Pratama (sutradara Teater Satu Lampung), Ari Pahala Hutabarat (sutradara Komunitas Berkat Yakin Lampung) dan Edy Samudera Kertagama (Sutradara Teater Kuman). Dari seluruh peserta, akan dipilih 4 penampil terbaik yang akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

Kegiatan akan digelar di Kantor Dewan Kesenian Lampung, Jalan Sumah Pemuda, Perumnas Way Halim, Kota Bandarlampung. Pendaftaran dibuka dari tanggal 6 hingga 10 Desember 2018. Peserta adalah pelajar dan mahasiswa, namun tidak tertutup peluang bagi tingkat umum untuk ikut mendaftarkan diri, baik dari dalam maupun luar Provinsi Lampung. Untuk informasi pendaftaran, silahkan hubungi narahubung Ahmad Jusmar di nomor HP 082281715180 dan Afrizal AR-Ijal HP. 085357656495. Atau, bisa juga kontak nomor telepon Dewan Kesenian Lampung di (0721) 703077. (ai/pojokseni)

Ads