Kisah Singa Betina Akan Mengguncang Dua Kota -->
close
Pojok Seni
03 September 2018, 9/03/2018 04:44:00 PM WIB
Terbaru 2018-09-03T09:48:30Z
Artikel SponsorMedia PatnerSeni

Kisah Singa Betina Akan Mengguncang Dua Kota

Advertisement


pojokseni.com - Setelah melakukan pertimbangan atas jadwal yang bertumburan, pertunjukan yang diagendakan akan tampil pada Cheonan Word Dance FestiVal,  Korea ini, akhirnya memilih untuk mewakili Sumatra Barat dalam acara Temu Taman Budaya se Indonesia di Palangkaraya, pada hari jumat (14 september 2018) mendatang. Sebelum itu, pertunjukan drama tari Siti Manggopoh (Lengking Dendang Dalam Pekat) dijadwalkan untuk tampil menjadi bintang tamu dalam perayaan Satu Dekade Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang, pada tanggal 04 September 2019 di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam.

Pada penggarapan drama tari kali ini, Dr. Rasmida, S.Sn.,M.Sn selaku pengkarya menggunakan pendekatan dengan unsur randai minangkabau, dengan  dibantu oleh Dr. Rafiloza, S.Sn.,M.Sn selaku komposer dan Conserto Master Syahri Anton,S.Sn.,M.Sn. Karya ini merupakan lanjutan dari program hibah kemenristekdikti priode ke dua yang mempunyai capaian Festival Nasional.



Adapun pendukung yang unjuk diri dalam karya ini diantaranya Destiyanto, Abdul Muchlis, Intania Ananda Jonisa, Utari Irenza, Miftahul Risqa Anas, Putri Nadatul Azzura, Egi Oktriadi, Budi Hadiwihaya, Hidayatul Fitri, Kharisma, Arvan Garde Dewa Gugat dan Farid Alraazzaq.

Bagi Anda penikmat seni pertunjukan, jangan lewatkan kisah Singa Betina dari Minangkabau dalam drama tari Siti Manggopoh: Lengking Dendang Dalam Pekat karya Dr. Rasmida, S.Sn.,M.Sn. (isi/pojokseni)

Ads