Perayaan Satu Dekade Pascasarjana ISI Padangpanjang: Membaca Ulang Rekam Jejak -->
close
Pojok Seni
04 September 2018, 9/04/2018 12:44:00 AM WIB
Terbaru 2018-09-03T17:49:01Z
ArtikelMedia Patner

Perayaan Satu Dekade Pascasarjana ISI Padangpanjang: Membaca Ulang Rekam Jejak

Advertisement


pojokseni - Sejak tanggal 27 agustus 2008, Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang telah melahirkan magister seni sebanyak lebih dari 400 seniman dan budayawan yang hadir sebagai insan akademis kreatif, mandiri, berwawasan global yang mampu mempublikasikan dan mempertanggungjawabkan karyanya. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Pasca Sarjana ISI Padangpanjang dengan gencar melaksanakan penelitian yang bermanfaat, pengkajian dan penciptaan karya seni yang menginspirasi, serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan memecahkan masalah dan memberi jalan keluar untuk kebutuhan revitalisasi seni dan budaya.

Direktur Program Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang, Dr. Susas Rita Loravianti, S.Sn.,M.Sn, menjelaskan bahwa Pascasarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang telah memiliki pengajar yang berkompeten dibidangnya.

“Saat ini Pascasarjana ISI Padangpanjang telah memiliki 25 Doktor yang mengajar. Tentunya dengan harapan yang besar kami dari Pascasarjana ISI Padangpanjang mudah-mudahan dengan banyaknya Doktor dibidang kesenian ini mahasiswa kami akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang berkualitas hendaknya dari segala bidang khususnya bidang kesenian”

Dalam rangka mengenang rekam jejak perjalanan selama satu dekade dari Pasca Sarjana ISI Padangpanjang, pihak Pascasarjana dibantu oleh tim manjemen karyasiswa, menggelar acara peringatan satu dekade Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia. Perhelatan yang akan diadakan pada hari selasa sampai dengan hari jumat depan (04-07/09/2018), mengusung tema “Lini Masa”.



Frisdo Ekardo selaku pimpinan produksi, menerangkan bahwa “Lini Masa” merupakan upaya pembacaan ulang terhadap rekam jejak dari Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

“Bagaimana nantinya, perayaan satu dekade Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia ini akan menampilkan sejauh mana perkembangan seni dan budaya di Sumatra secara umum dan di Sumatra Barat secara khusu melalui persfektif Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang.”

Adapun susunan acara dari Peringatan Satu Dekade Pascasarjana Insitut Seni Indonesia Padangpanjang antara lain: seminar internasional yang mengundang narasumber dari berbagai negara, kemudian kuliah umum yang diberikan oleh Dirjen Kebudayaan Republik Indonesia, juga beberapa pertunjukan dari hibah dosen, karya alumni, karya karyasiswa pasca sarjana, beberapa kelompok kesenian, pameran dari karya hibah dosen, karya alumni dan studio karya siswa. Selain itu juga ada temu alumni dan bedah karya. (isi/pojokseni)

Ads