Siap Gelar Drama Musikal, Teater Keliling Audisi di Sekolah -->
close
Pojok Seni
04 June 2018, 6/04/2018 03:14:00 AM WIB
Terbaru 2018-06-03T20:29:14Z
Artikelteater

Siap Gelar Drama Musikal, Teater Keliling Audisi di Sekolah

Advertisement
Teater Keliling bersiap gelar drama musikal

PojokSeni.com- Salah satu teater kenamaan tanah air, Teater Keliling dari Jakarta bersiap akan memulai produksi drama musikal karya Dolfry Inda Suri yang disadur dari karya Wardiman Djojonegoro. Produksi tersebut sudah dimulai sejak tanggal 2 Juni 2018 lalu di Graha Utama Kemendikbud RI.

Pada hari pertama produksi tersebut, diisi dengan acara ngobrol santai. Hadir sebagai pembicara dalam ngobrol santai tersebut antara lain Wardiman Djojonegoro, Hilmar Farid (Dirjen Kebudayaan), Restu Gunawan (Direktur Kesenian) dan sastrawan Andi Makmur Makkah. "Acara dimulai dengan ngobrol santai bersama mereka," kata sutradara Teater Keliling, Rudolf Puspa pada PojokSeni.com.

Sebelumnya, terang Rudolf Puspa, Teater Keliling telah melakukan audisi di sekolah-sekolah seluruh Jakarta. Hasilnya, terpilih sekitar 53 orang pemain yang akan ikut serta pada pementasan ini. Dua orang pemeran utama, seorang wanita dan seorang pria, merupakan siswa SMAN 1 Jakarta. "Sedangkan selebihnya datang dari berbagai SMA di Jakarta, tidak hanya grup teater, juga ada perguruan Tapak Suci yang dilibatkan," lanjut Rudolf Puspa.

Ngobrol santai pra produksi drama musikla Teater Keliling

Rudolf menjelaskan, pemilihan pemain didasari atas kemampuan akting, menyanyi, menari dan bertarung. Hal itu dikarenakan drama yang akan dipentaskan adalah drama musikal. "Saya kembali bertindak sebagai sutradara, sedangkan asisten sutradara adalah Aditya Jaka.

"Pentas drama musikal ini akan dipentaskan di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 17 hingga 19 Agustus mendatang, catat tanggal mainnya dan akan diumumkan kapan bisa didapatkan undangannya," ungkap Rudolf Puspa.

Teater Keliling sebelumnya tampil dalam drama bertajuk Sang Saka yang sudah dipentaskan keliling mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Jawa timur, Makassar, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. (ai/pojokseni)

Ads