Dunia Sastra Indonesia Berduka, Sastrawan Danarto Wafat -->
close
Pojok Seni
11 April 2018, 4/11/2018 12:40:00 AM WIB
Terbaru 2018-04-10T17:40:37Z
Artikel

Dunia Sastra Indonesia Berduka, Sastrawan Danarto Wafat

Advertisement
Sastrawan Danarto tutup usia. (sumber foto : MetroTVnews)


pojokseni.com - Sastrawan kenamaan Indonesia, Danarto (77) dilaporkan meninggal dunia usai tertabrak sepeda motor di kawasan Kampungutan, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (10/4/2018). Danarto meninggal usai menderita sejumlah luka di kepalanya, seperti dipaparkan oleh Kapolsek Ciputat, Kompol Donny Bagus Wibowo, dilansir dari Liputan6.

"Sebelumnya, korban sudah mendapat penanganan medis," jelas Kompol Donny.

Kejadian tersebut terjadi pada siang hari, ketika pukul 13.30 WIB. Saat itu, Danarto tengah menyebrang jalan, namun di saat bersamaan sebuah sepeda motor melaju dan akhirnya menabrak korban. Usai kecelakaan, Danarto sempat dilarikan ke RS UIN Ciputat, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Fatmawati. Namun akhirnya, sastrawan yang dikenal lewat banyak karya sastra fenomenalnya ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 20.54 WIB.

Akrab dengan Sufisme

Danarto, sumber foto : Kumparan

Sastrawan Danarto dikenal sudah memiliki banyak sumbangsih untuk sastra Indonesia. Beberapa karyanya dekat dengan sufisme menjadi karya yang fenomenal. Sejumlah buku yang telah ditulis oleh mendiang Danarto seperti Orang Jawa Naik Haji, Asamaraloka, Adam Makrifat, Godlob dan sebagainya menjadi beberapa karya yang menarik untuk disimak.

Menjelang detik-detik terakhir kepergiannya, RS Fatmawati juga dipenuhi sejumlah sastrawan. Meninggalnya Danarto menjadi salah satu kabar duka bagi dunia sastra Indonesia di tahun 2018 ini. (ai/pojokseni)

Ads