D Squirrel Series : Gitar Canggih Asli Buatan Indonesia -->
close
Pojok Seni
18 January 2018, 1/18/2018 03:43:00 AM WIB
Terbaru 2018-01-17T20:43:03Z
Musik

D Squirrel Series : Gitar Canggih Asli Buatan Indonesia

Advertisement


pojokseni.com - Beberapa gitar buatan indonesia telah berhasil menembus pasar internasional yang tentunya diimbangi dengan kualitas yang tak kalah dengan kualitas gitar  yang berasal dari luar negeri. Salah satu brand gitar papan atas asal indonesia yang berhasil menaklukan pasar tersebut adalah perusahaan gitar Rick Hanes. Tentunya brand ini tak asing lagi terdengar di telinga para gitaris yang gitarnya terkenal dengan harga jual yang cukup fantastis.

Dalam pencapaiannya Brand Rick Hanes ini merupakan perusahaan pertama diindonesia yang berhasil merilis secara masal gitar canggih yang menggunakan smartphone sebagai pengganti efek secara langsung tanpa menggunakan media laptop atau yang lain sebagainya, gitar canggih ini diberi sebutan D Squirrel Series. Gitar ini dirangkai dengan menggunakan mesin PLEK, mesin PLEK sendiri adalah perangkat baru yang menggunakan kontrol komputer untuk mengevaluasi neck, mengatur truss rod, meratakan fret, dan memotong slot mur. Perangkat ini diadopsi oleh perusahaan Rick Hanes dalam pembuatan gitar D Squirrel Series yang membuat pengaturan gitar mereka lebih tepat, konsisten, serta lebih presisi.



Berikut spesifikasi gitar D Squirrel Series

D Squirrel Series

- Body : Full Mahogany Body
- Neck : Mahogany
- Truss Rod : Dual Action
- Fretboard : Rosewood
- Fretboard Radius : 14" Single Radius
- Fretwire : Jescar Jumbo Fretwire FW58110-Nickel Silver
- Nut : Original Graphtech TUSQ XL Slotted Nut
- Number of Frets : 22
- Scale Lengths : 25-1/2"
- Pickups : Seymour Duncan SCR-1 Neck
- Bridge : Original Gotoh GTC 101 Fixed Bridge
- Tuners : Original Grover Mini Roto-Grip Rotomatics 205 BC
- Potentiometers : Seymour Duncan 500K
- Preamp : Original Graphtech Acousti Phonic
- Preamp : Original Roland GK3 Kit
- Knobs : Strat Style Knob
- Toggle : 3 Way Toggle
- Strings : D'Addario EKXL110
- Construction Type : Set-In Neck
- Headstock Angle : 14 degrees
- Finishes : White Gloss Finished

Dengan adanya penggunaan efek secara langsung menggunakan smartphone, kita tak perlu repot repot membawa efek stomp box maupun efek digital saat akan tampil diatas panggung. Instalasinya pun cukup mudah kita hanya cukup mengunduh aplikasi efek gitar kemudian menghubungkannya kegitar secara langsung dengan menggunakan konektor yang telah tersedia dari gitar. Efek didalam smartphone ini juga tergolong lengkap contohnya delay, distorsi, clean, reverb dan lain lain yang dapat dikustomisasi sesuai selera.



Tak hanya canggih gitar ini dirancang dengan kualitas super dengan penggunaan mahogani di seluruh bagian gitarnya, ditambah lagi gitar ini diberikan pick up seymour duncan dengan 3 switch yang terkenal akan kualitasnya saat digunakan bersamaan dengan efek clean maupun distorsi, penggunaan senar d’dadario dari pabrik juga membuat gitar ini benar benar terlihat dan terdengar sempurna.

Namun dilihat dari beberapa sisi, gitar ini memiliki beberapa kekurangan yaitu penerapan warna yang hanya menggunakan 1 varian warna yaitu warna putih, penggunaan neck yang hanya memuat 22 fret juga cukup disayangkan, apabila gitar ini diberi 24 fret dengan tambahan bridge yang updown gitar ini terlihat sungguh sempurna

Untuk harga, gitar ini dipatok dengan harga yang cukup fantastis yaitu $ 2.190 sesuai dengan harga yang tercantum di web, apabila kita konversikan kerupiah gitar ini memiliki harga Rp.27.375.000. (ftn/pojokseni.com)



Ads