Prodi Seni Pertunjukan Unimed Siap Gelar Pentas Perdana -->
close
Pojok Seni
14 December 2017, 12/14/2017 12:36:00 AM WIB
Terbaru 2017-12-14T00:45:55Z
eventSeni

Prodi Seni Pertunjukan Unimed Siap Gelar Pentas Perdana

Advertisement



pojokseni.com - Program Studi (Prodi) Seni Pertunjukan, Jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik), Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan akan bersiap menggelar pentas perdana mereka pada hari Senin (18/12/2017) pukul 14.00 WIB. Pentas bertajuk "Out for Art" ini akan digelar di Taman Budaya Sumatera Utara.

Pertunjukan pertama dari Prodi terbaru yang ada di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed ini akan mengangkat seni tradisi melayu, sebagai pencapaian pembelajaran mahasiswa seni pertunjukan. Selain itu, pentas ini akan mengangkat kembali teateer budaya Makyong yang dikemas dalam nuansa baru.

Kegiatan didukung oleh bebrapa penampilan seperti teater, pantomim, stand up comedy, permainan musik melayu, drama musikal dan juga pemutaran film karya mahasiswa Prodi seni pertunjukan.

"Di 2017 ini perdana tampil bagi Prodi Seni Pertunjukan. Saat ini,  mahasiswanya baru berjumlah 18 orang," terang seorang dosen pembimbing Prodi ini, Russel Akbar Fauzi, S.Sn, M.Sn pada pojokseni.

Baca juga : Pentas Perdana Prodi Seni Pertunjukan Unimed Sabet Juara Umum Amuk Sumatera Utara ke-16  

Informasi terhimpun pojokseni, Prodi ini bergerak dalam bidang non kependidikan dengan konsentrasi seni tari, seni teater dan seni musik. Nantinya, akan ada empat unsur yang diperlihatkan antara lain waktu, ruang, tubuh dan seniman. Acara ini akan dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni yang juga menjadi penasehat dalam kegiatan ini, Dr. Isda Pramuniati M.Hum. Sedangkan bertindak sebagai penanggung jawab acara adalah Kepala Prodi Seni PErtunjukan, Dr. Nurwani SST, M.Hum

Acara ini diharapkan dapat merekrontruksi dan revitalisasi budaya tradisi Melayu, juga dapat menciptakan ruang rkeatifitas mahasiswa seni pertunjukan Unimed. (ai/pojokseni)

Ads