29 August 2017

author photo

Baca Juga

Gadung kesenian Sleman, sumber foto : Sorot.co



pojokseni.com - Terhitung sejak bulan Agustus 2017 ini, Gedung Kesenian Sleman akan berganti nama menjadi Sasana Krida Budaya Sembada Sleman. Pergantian nama ini terjadi karena ada perubahan regulasi pengelolaan gedung ini. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, Aji Wulantara.

Aji Wulantara mengatakan bahwa selama ini gedung kesenian tersebut belum ideal dan masih minim kegiatan seni. Bahkan, gedung tersebut lebih sering menjadi gudang. Oleh karena itu, dilakukan perbaikan total terhadap gedung tersebut.

"Perbaikan total dilakukan mulai dari fisik bangunan sampai aturan penggunaannya," jelas Aji Wulantara, dilansir dari beberapa situs berita lokal setempat.

Setelah perbaikan, lighting system yang ada di gedung tersebut sudah menjadi lebih bagus. Kemudian, ada larangan untuk memanfaatkan gedung ini sebagai gudang. Selain itu, karena gedung kesenian ini dianggap sebagai sentra kesenian dan kebudayaan di Sleman, maka pemerintah setempat akan lebih ketat dalam pengawasannya.

Gedung ini sempat direncanakan menjadi Taman Budaya Sleman. Namun batal karena pemerintah setempat memilih untuk mempertahankan bentuk asli dari bangunan yang dibangun sejak pertengahan era 80-an tersebut. (ai/pojokseni)

your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

RajaBackLink.com

Advertisement

Loading...