31 August 2017

author photo

Baca Juga

Festival teater di Bantul, Yogyakarta (sumber foto : TribunJogja)



pojokseni.com - Sebuah acara menarik digelar oleh Jurusan Teater, Fakultas Seni Pertunjukan, ISI Yogyakarta pada hari Sabtu (26/8/2017) dan Minggu (27/8/2017) lalu di Bantul, Yogyakarta. Acara bertajuk Festival Teater Bantul ini mempertemukan grup teater perwakilan dari 17 kecamatan yang berada di Bantul.

Uniknya, grup teater yang mewakili kecamatan tersebut berisi pemain dari berbagai profesi. Tentu saja hal tersebut berbeda dengan festival teater pada umumnya yang mempertemukan seniman atau orang-orang yan fokus di bidang teater. Dari ribuan tim kreatif yang ikut serta dalam kegiatan ini, tercatat para pemain yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari pelajar, umum sampai ada juga petani dan buruh pabrik, loh. Ada pemain yang masih berusia muda, bahkan anak-anak. Ada juga yang sudah berusia dewasa hingga orang tua.

Meski begitu, penonton festival ini membludak loh. Bayangkan saja, hampir belasan ribu penonton yang tercatat menghadiri acara ini. Dari gelaran festival tersebut, Teater Banyu dari Kecamatan Pleret, Bantul menjadi penyaji terbaik. Informasinya, festival ini akan terus rutin diadakan. Malahan akan diagendakan menjadi festival tahunan. Hal itu dikatakan oleh Bupati Bantul yang disampaikan oleh seorang perwakilan dari Dinas Kebudayaan setempat. (ai/pojokseni)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

RajaBackLink.com

Advertisement

Loading...