19 April 2017

author photo

Baca Juga

Ilustrasi Menulis


pojokseni.com - Menulis blog, bagi sebagian orang adalah menulis buku diary. Bagi yang suka jalan-jalan, maka akan menuliskan tentang cerita perjalanannya, plus foto destinasi yang keren.

Begitu juga yang suka wisata kuliner. Berkeliling mencari makanan enak, kemudian menuangkannya lewat sebuah tulisan. Ada juga yang suka menulis sastra, baik puisi, cerpen dan lain sebagainya. Bahkan, ada yang benar-benar curhat di blognya, sehingga menjadikan blog seperti benar-benar buku diary.

Awalnya, menulis blog mungkin bagi sebagian orang ditujukan untuk mengisi waktu luang atau untuk refreshing. Namun, bila rutin menulis blog, setidaknya 1 artikel saja dalam sehari, bisa-bisa pengunjung kamu jadi banyak loh!

Ada orang yang menjadikan blog sebagai mata pencarian. Loh, kok bisa?

Iya, beberapa blogger, baik yang menggunakan blogspot, maupun wordpress sangat memperhatikan SEO (Search Engine Optimization) untuk menjadikan blognya ramai pengunjung. Kamu juga bisa, loh menjadikan blog kamu menghasilkan uang. 

Caranya adalah dengan memonetisasi atau meng-uang-kan blog kamu dengan mendaftarkannya ke google adsense. Google akan memasang iklan di blog kamu, dengan sistem bayar pay per click atau dibayar per klik. Jadi kalau ada yang klik iklan di blog kamu, nah akan ada uang yang mengalir ke rekeningmu. 

Namun, google adsense punya sistem yang ketat dan bisa kapan saja membatalkan keanggotaan kamu. Ada juga beberapa blogger yang terus daftar ke google adsense tapi terus ditolak.

Tapi, masih ada alternatif yang bisa kamu pilih. Atau, walau sudah diterima oleh google Adsense, kamu bisa menambah penghasilan kamu dengan menambahkan slot iklan lain untuk tambahan pemasukan. Simak tips dari kami untuk kamu yang ingin tetap memonetisasi blog kamu, selain google adsense :

1 Pakai Sistem Bayar Per Klik


Sistem PPC seperti google adsense bisa juga kamu dapatkan dengan mendaftarkan blog kamu ke Adnow. Adnow punya bayaran yang tidak selisih begitu jauh dengan adsense. Cocok untuk kamu yang tidak diterima oleh adsense. Syaratnya bisa lebih gampang dan proses reviewnya tidak lama.

Ingin mendaftarkan blog kamu ke Adnow? Klik disini >> Mendaftar ke Adnow

2. Pakai Sistem Bayar Per Aksi


Sistem ini disebut juga  PPA atau Pay per action. Jadi, prosesnya adalah bila ada yang mengklik lalu melakukan aksi, bisa mengunduh atau meng-instal sesuatu program yang iklannya terpasang di blog kamu, maka kamu akan dapat uang. Salah satu yang kami rekomenasikan adalah Ylix. Karena mendaftarnya lebih mudah, dan proses review-nya juga tidak lama.

Ingin mendaftarkan blog kamu ke Ylix? Klik disini >> Mendaftar ke Ylix.

3. Pakai Sistem Bayar Per Seribu


Sistem ini sering disebut Cost Per Milion (CPM). Setiap satu juta kali iklan kamu dilihat pengunjung, maka akan mendapat bayaran yang jumlahnya cukup besar. Jadi, kalau blog kamu punya banyak pengunjung, cara ini bisa digunakan untuk mendapat uang yang lebih banyak.

Salah satu penyedia CPM yang paling terkenal adalah CPM Fun. Selain itu, mendaftar di CPM Fun juga mudah dan lebih gampang diterima. 

Ingin mendaftarkan blog kamu ke CPM Fun? Klik Disini >> Mendaftar ke CPM FUN.


Nah, tunggu apalagi, yuk monetisasi blog kamu. Jadi, sambil menulis juga bisa dapat pendapatan tambahan. Sambil menyelam, minum air, plus makan ikan, deh. (ai/pojokseni.com)
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap tidak berkomentar yang melanggar HAM, SARA dan tindak kriminal lainnya.

Selanjutnya Posting Berikutnya
Sebelumnya Artikel Sebelumnya

Advertisement

Advertisement

Loading...