Ratok Gadih Suayan : Hak Raisya yang Dirampas -->
close
Pojok Seni
20 April 2017, 4/20/2017 02:26:00 AM WIB
Terbaru 2017-04-19T19:26:35Z
eventMedia Patnerteater

Ratok Gadih Suayan : Hak Raisya yang Dirampas

Advertisement

pojokseni.com - Raisya, seorang gadis Suayan adalah seorang perempuan yang ingin meningkatkan taraf hidupnya, dengan mengenyam pendidikan yang tinggi. Namun, hak paling dasar bagi seluruh manusia itu justru akan dirampas dengan sebuah pernikahan. Bagaimana Raisya menghadapi tekanan itu?

Ratok Gadih Suayan adalah sebuah karya Maya Sandita yang terinspirasi dari cerita pendek karya Damhuri Muhammad yang diterbitkan surat kabar harian Kompas tahun 2008 silam. Rencananya, Maya Sandita sendiri yang akan berperan sebagai aktris dalam pementasan tersebut dibawah arahan sutradara Taufiq Qurrahman. Pementasan ini sedianya akan digelar pada hari Jumat tanggal 21 April 2017 mendatang, pada pukul 17.00 WIB.

Informasi terhimpun, pentas ini akan digelar atas kerjasama antara Forum Kompang Batam dengan Komunitas Seni Kuflet, Himaprodi Teater, ISI Padangpanjang. "Pementasan ini untuk sutradara, untuk bapak saya, untuk guru, untuk orang yang penuh arti dan cerita bagi saya," kata Maya Sandita pada pojokseni.com. (ai/pojokseni.com)

Ads