Jenius, Anak Ini Gabungkan Story Telling Dengan Tari -->
close
Pojok Seni
24 January 2016, 1/24/2016 11:35:00 PM WIB
Terbaru 2016-01-24T16:35:53Z
BeritaSeni

Jenius, Anak Ini Gabungkan Story Telling Dengan Tari

Advertisement
Jasmine Carrisa Wirawan, Sumber foto : Jawa Pos
pojokseni.com - Jasmine Carissa Wirawan, siswa kelas 5 SD kelahiran Jakarta, 9 September 1998 mendapat penghargaan Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi 2014 lalu, untuk kategori Anak dan Remaja yang dianggap berdedikasi pada kebudayaan. Jasmine dianggap jenius karena berhasil menggabungkan story telling (Bercerita dalam Bahasa Inggris) dengan tari. Tari yang digunakannya juga begitu indah, yakni tarian Bali dan Jawa.

"Kalau untuk kreasi-kreasi baru dari tarian yang digabungkan dengan story telling, dibantu oleh mama," kata Jasmine.

Karena itu, Jasmine akhirnya berhasil terus menyampaikan dan menceritakan budaya Indonesia melalui Story Telling yang dipadu dengan tari. Tidak hanya didalam negeri, Jasmine bahkan mengikuti festival story telling hingga ke Malaysia, Thailand, Australia dan beberapa tempat lainnya. Tidak hanya sendiri, tapi ia juga mengajarkan hal tersebut pada teman-temannya.

"Nantinya, teman-teman bisa menggunakan cara saya," tambah Jasmine.

Kemampuan seni Jasmine, turun dari ayah dan ibunya yang merupakan seniman. Selain itu, Ayahnya juga membantu Jasmine belajar bahasa Inggris sehingga kemampuan anak ini menjadi mumpuni. Perpaduan dari kemampuan verbal Bahasa Inggris dipadu dengan kemampuan menari inilah yang membuat Jasmine mampu menciptakan hal baru : Kombinasi Story Telling dengan tari.

Hebatnya, meskipun sering ikut lomba story telling, juga lomba tari tapi prestasi akademik Jasmine disekolahnya tetap mentereng. Ia selalu mendapat nilai yang bagus disekolah untuk pelajaran lainnya. (@pojokseni)

Ads